Jalan Negara, Segera Diperbaiki

ARY/Bengkulu EkspressSalah satu titik jalan negara yang rusak di Kabupaten Rejang Lebong. Jalan rusak di Kabupaten Rejang Lebong akan segera diperbaiki bahkan pemenang lelang telah menandai titik-titik jalan yang diperbaiki.

CURUP, Bengkulu Ekspress – Menyikapi keluhan masyarakat atas rusaknya jalan negara terutama di Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Air Putih Baru atau tepatnya di Depan Batalyon Infanteri 144/Jaya Yudha. Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPRPKP) Rejang Lebong, Yusran Fauzi memastikan jalan negara yang ada di Kabupaten Rejang Lebong akan segera diperbaiki. Bahkan menurut Yusran, pemenang yang akan melakukan perbaikan jalan negara di Kabupaten Rejang Lebong tersebut sudah ada yaitu dari PT Statika Mitrasarana. Tak hanya sudah ada pemenangnya, saat ini juga menurut Yusran sudah mulai dilaksanakan yaitu tahap menandai jalan mana saja yang akan diperbaiki.

“Untuk jalan negara yang ada di Kabupaten Rejang Lebong sudah mulai diperbaiki, dimana pemenangnya sudah menandai mana saja yang akan diperbaiki termasuk yang di Depan Batalyon,” sampai Yusran saat dikonfirmasi Senin (22/4) kemarin.

Dijelaskan Yusran, perbaikan jalan negara di Kabupaten Rejang Lebong tersebut merupakan tanggung jawab dari Balai Pelaksanaan Jalan Nasional yang ada di Bengkulu. Dimana perbaikan yang mereka lakukan tersebut merupakan bagian dari kegiatan pemeliharaan yang memang setiap tahun mereka lakukan. “Informasi yang kita terima, perbaikan jalan ini mulai dari batas Kabupaten Kepahiang hingga batas dengan Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan,” tambah Yusran.



Untuk besaran anggaran serta titik-titik mana saja yang akan diperbaiki, Yusran mengaku tak mengetahui pasti. Namun yang pasti menurut Yusran karena sistem yang dilakukan di BPJN adalah sistem volume sehingga perbaikan jalan negara tersebut akan mereka lakukan sesuai dengan volume. Meskipun nanti perbaikan tersebut tidak bisa mereka lakukan sepenuhnya, bisa saja menurut Yusran mereka akan melaksanakn dengan melihat skala prioritas atau melihat tingkat kerusakan jalan itu sendiri.

“Sifat dari perbaikan jalan nasional ini adalah spot-spot, namun titik mana saja yang akan diperbaiki kita tidak tahu,” paparnya.

Dengan adanya perbaikan jalan negara yang dilakukan oleh BPJN tersebut, Yusran berharap bisa menjawab keluhan masyarakat atas kerusakan jalan negara yang ada di Kabupaten Rejang Lebong serta bisa memberikan kenyamanan baik bagi masyarakat Rejang Lebong maupun pengendara yang melintas di Kabupaten Rejang Lebong. Sebelumnya, masyarakat mengeluhkan kerusakan jalan negara yang terjadi dibeberapa titik di Kabupaten Rejang Lebong. Kerusakan jalan negara yang paling dikeluhkan dan diharapkan masyarakat untuk segera diperbaiki adalah jalan negara yang ada di Batalyon Infanteri 144/Jaya Yudha, karena rusaknya jalan tersebut telah banyak memakan korban dimana dalam beberapa minggu terakhir kecelakaan hampir terjadi setiap hari khususnya saat malam hari maupun saat hujan.(251)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*