Jalan Nasional di Benteng Tak Kunjung Diperbaiki

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Benteng, Samsul Bahri SPd MM

 

BENTENG,bengkuluekspress.com – Kerusakan jalan nasional di Desa Talang Empat, Kecamatan Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) sampai saat ini belum juga mendapat tanggapan serius dari pihak terkait.

Padahal, akses jalan tersebut menjadi salah satu penghubung antar kabupaten dan antar provinsi. Yaitu, dari Kota Bengkulu menuju Kabupaten Kepahiang.
Ketika dikonfirmasi, Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Benteng, Samsul Bahri SPd MM mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Balai Jalan.
“Informasi yang kami dapat perbaikan dilakukan tahun ini. Akan tetapi, kami juga belum tahu kapan akan direalisasikan,” beber Samsul.

Terkhusus di Kabupaten Benteng, terang Samsul, beberapa titik masuk dalam kategori rawan terjadinya kecelakaan. Sebab, sebagian permukaan jalan sudah terkena bencana atau tergerus dan menciptakan jurang yang cukup dalam. Yaitu, 2 titik di Desa Talang Empat, Kecamatan Talang Empat dan beberapa titik di wilayah Kecamatan Taba Penanjung.

Samsul berharap, perbaikan bisa segera dilakukan agar kerusakan tak semakin meluas dan menimbulkan korban.
“Menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H, kami mengingatkan kepada pengguna kendaraan agar selalu waspada saat melintasi jalan yang amblas. Perhatikan rambu-rambu yang telah dipasang oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Benteng agar kendaraan tak terlalu menepi dan masuk kedalam jurang,” imbau Samsul.(135)

 

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*