Jalan Mangkurajo Ditingkatkan

JALAN : Dimulai dari persimpangan Desa Suka Sari menuju Desa Trans Mangkurajo Kecamatan Lebong Selatan akan ditingkatkan di tahun 2020 ini.

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (ABPD) tahun 2020 sebesar Rp 10,7 miliar jalan dari kawasan simpang Desa Suka Sari menuju Desa Trans Mangkurajo Kecamatan Lebong Selatan sepanjang 6 kilometer kembali akan ditingkatkan atau dilebarkan).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (Dinas PUPR-Hub) Kabupaten Lebong, Joni Prawinata SE MM melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Haris Santoso ST mengatakan, saat ini lebar jalan Desa Suka Sari menuju Desa Trans Mangkurajo masih selebar 3,4 meter.

“Sehingga baru bisa dilintasi hanya 1 mobil dan jika ada dua mobil salah satunya harus terlebih dahulu mengalah,” jelasnya, kami8s (27/02).

Menurutnya, yntuk itulah nantinya akan dilakukan peningkatan jalan. Karena jalan yang panjangnya lebih kurang 6 kilometer akan ditingkatkan dengan ditambah lebar jalannya dari 3,4 meter menjadi lebih kurang menjadi 7 meter.“Saat ini untuk persiapan masih tahap tender,” sampainya.

Dengan demikian, jika tidak ada halangan pada bulan Maret sudah masuk kontrak kegiatan sehingga pelaksanaan pembangunan bisa langsung dikerjakan untuk meningkatkan sisi kanan dan kiri jalan dari Desa Suka sari menuju Desa Trans Mangkurajo.“Mudah-mudahan persiapan selsai dilakukan,” ujarnya.

Sebelumnya Bupati Lebong H Rosjonsyah SIp MSi mengatakan, di hotmix atau di tingkatkannya jalan merupakan salah satu bentuk pemerataan pembangunan. Menurutnya, seorang pemimpin harus adil dalam meluncurkan program, jangan hanya di seputaran ibukota Kabupaten atau daerah tertentu saja tapi semua penjuru harus merasakan pembangunan.

“Pembangunan harus dilakukan secara merata dan tidak boleh tebang pilih, karean seluruh masyarakat harus merasakan dampak pembangunan,” ucapnya.

Di akhir masa jabatannya dirinya mentargetkan 16 program unggulannya semua bisa terwujud dan salah satunya adalah Lebong berhotmix. Dirinya bercita-cita tidak ada lagi jalan di Kabupaten Lebong yang belum diaspal.

Menurutnya, akses jalan adalah salah satu sarana penting yang wajib diperhatikan pemerintah untuk kepentingan masyarakat.

Dengan akses jalan yang baik diharapkan akan mempermudah kegiatan masyarkat, baik di sektor ekonomi, pendidikan, kesehatan dan lainnya.”Diharapkan dengan akses jalan yang baik semua kegiatan masyarakat akan terbantukan dan nilai ekonomis dari kegiatan usaha masyarakat juga akan meningkat,”tutupnya.(614)