Jalan Lintas Manna-Tanjung Sakti Terancam Putus

ULU MANNA, BE – Jalan Lintas Manna – Tanjung Sakti yang melintasi Desa Batu Bandung Kecamatan Ulu Manna saat ini terancam putus. Pasalnya di salah satu sisi jalan bagian pinggirnya amblas. Sehingga jika para pengendara tidak hati-hati saat melintasi jalan itu dapat terjun ke jurang. Terlebih lagi tidak ada rambu-rambu tanda bahaya di lokasi itu. “Jalan itu rusak akibat longsor sehingga sebagian jalan sudah ada yang ikut jatuh,” terang Ridi (31), warga setempat yang berada di lokasi kemarin.

Dikatakannya, kondisi jalan yang bagian pinggirnya sudah ada yang jatuh ke jurang itu sudah terjadi 4 bulan lalu. Tepatnya saat mulai datang musim penghujan. Ditambah lagi semen yang dipasang untuk penahan jalan itu sudah putus dan sebagian sudah ada yang jatuh ke jurang.

Jika dibiarkan, maka jalan yang jatuh ke jurang akan semakin lebar dan bahkan bisa menyebabkan jalan putus. “Kalau tidak diperbaiki, badan jalan akan semakin banyak yan jatuh ke jurang,” ucapnya.

Ridi juga mengingatkan pengguna kendaraan yang melintasi jalan itu supaya hati-hati, terutama mobil, bus dan truk. Sebab jika ban mobil mengenai pinggir jurang itu, bisa berakibat patal dan kendaraan dapat terjun ke jurang yang dalamnya lebih dari 3 meter.

Untuk itu dirinya berharap agar pemerintah dapat membangun pengaman jalan. Sehingga jalan yang jatuh ke jurang tidak semakin meluas. Disamping itu juga dirinya berharap agar di lokasi itu juga dipasang rambu-rambu lalu lintas sebagai tanda bagi pemakai jalan agar lebih berhati-hati saat melintasi jalan tersebut. “Kami berharap di pinggir jalan itu dipasang pengaman hingga jalan tidak kembali jatuh ke jurang dan juga ada rambu-rambu jalan,” harapnya.(369)