Jalan Lintas Kota Padang Ambles

Ist/BE
Jalan Lintas Kota Padang yang amblas karena pondasi gorong-gorongnya tergerus air seiring dengan meningkatkan intesitas hujan di Kabupaten Rejang Lebong dalam satu minggu terakhir

CURUP, BE – Jalan Lintas Kota Padang-Padang Ulak Tanding, Kabupaten Rejang Lebong, mengalami kerusakan. Jalan lintas Kota Padang-PUT tersebut, tepatnya di Desa Merantau Kecamatan Sindang Beliti Ilir Kabupaten Rejang Lebong, ambles.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno SIK MH melalui Kapolsek Kota Padang IPTU M Zuhdi menjelaskan, amblesnya badan jalan tersebut terjadi pada Sabtu (28/3) malam.

“Amblasnya jalan ini diduga karena insentitas hujan yang cukup tinggi. Air menggerus pondasi gorong-gorong yang ada di bagian bawah jalan,” terang Zuhdi.

Pasca kejadian, menurutnya, kendaraan roda empat tidak diizinkan terlebih dahulu melintas, namun pada Minggu siang anggota Polsek bersama masyarakat dan sejumlah pihak terkait lainnya telah melakukan perbaikan sementara. Kendaraan roda empat ukuran kecil bisa melewati jalan tersebut.

“Pasca mendapat informasi, kita langsung turun ke lokasi untuk memasang garis polisi dan melakukan pengamanan,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rejang Lebong (RL) M Budianto ST MT membenarkan prihal adanya jalan amblas di Desa Merantau Kecamatan Sindang Beliti Ulu. Menurutnya, pasca kejadian pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan Dinas PUPRPKP Kabupaten Rejang Lebong untuk melakukan perbaikan.

“Untuk perbaikan jalan ambles di Desa Merantau, kita sudah melakukan koordinasi dengan Dinas PU Kabupaten Rejang Lebong, bahkan hari ini (kemarin,red), Dinas PU bersama masyarakat sudah melakukan perbaikan sementara,” terang Budi.(251)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*