Jalan Licin, Bus Hantam Pick Up

KARANG TINGGI, BE– Hujan deras mengguyur wilayah Bengkulu Tengah selama beberapa hari terakhir mengakibatkan kondisi jalan licin. Sabtu kemarin (20/10) sekitar pukul 14.30 WIB terjadi tabrakan antara Bus Sarana Sakti asal Lintang dengan Nopol BG 3602 AH dengan mobil Pick Up Nopol BD 9130 G  di jalan Desa Ujung Karang tak jauh dari kantor bupati .

Kejadian itu mengakibatkan muka depan Pick up remuk. Untungnya kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa.

Hanya saja sopir  mobil Pick Up, Wawan Setiawan yang mengalami patah tangan, dan luka lecet.

Korban langsung dibawa ke RSUD Benteng Taba Penanjung lalu dirujuk ke RSMY kota Bengkulu.

Sementara itu sopir Bus Sarana Sakti, yang bernama Riko sudah kabur saat polisi tiba lokasi kejadian dan meninggalkan bus yang dikemudikannya di pinggir jalan.

saat polisi menemui kejadian di lokasi. Bus Sarana Sakti yang membawa 15 orang penumpang itu hanya ditinggalkan saja di pinggir jalan. Sedangkan penumpang mobil itu memilih pindah menumpang mobil lain untuk melanjutkan perjalanan.

Dari keterangan petugas lalu lintas Bripka Sucipto, kejadian itu  disebabkan karena kondisi jalan licin.  Bus Sarana yang melaju kencang dari arah Kepahiang tidak menguasai medan dan menabrak Pick Up dari arah berlawanan.  Dari hasil olah TKP, diketahui Bus melewati jalur kendaraan dari depan.

Akibatnya, muka depan Pick Up remuk hingga penyok bagian setir, sedang bus Sarana Sakti pecah kaca depan serta remuk muka depan.

” Sopirnya langsung kabur, saat kami temukan sudah tidak ada lagi, kalau sopir Pick Up patah tulang dan langsung di bawa ke rumah sakit” kata Sucipto.(122)