Jalan ke Topos Selesai Akhir Tahun

ERICK/Bengkulu Ekspress PENGERJAAN JALAN: Kontraktor ketika mengerjakan peningkatan jalan dari simpang 3 Rimbo Pengadang hingga Teluk Dien.

LEBONG, Bengkulu Ekspress– Peningkatan jalan dari Simpang Kecamatan Rimbo Pengadang Teluk Dien yang mencapai 5 kilometer bersumber dari dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 12,4 miliar lebih, ditargetkan selesai akhir tahun sebelum tanggal 29 November 2019.

Peningkatan jalan yang merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong untuk memperlancar arus jalan antar kecamatan merupakan salah satu upaya untuk mendukung pariwisata arum jeram di Kabupaten Lebong.



Pelaksana tugas (Plt) Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPRP) Kabupaten Lebong, Ferdinan Agustian ST melalui Kasi Presentasi Jalan dan Jembatan sekaligus Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) peningkatan jalan, Aris Santoso ST mengatakan, bahwa peningkatan jalan untuk tahap awal yaitu peningkatan jalan lama selebar 3,5 meter. “Itu untuk tahap awal dan nanti akan dilakukan pelebaran lagi,” jelasnya, kemarin (17/06).

Untuk PT Pebana Adi Sarana sedang melakukan pemotongan tebing, agar bahu jalan bisa lebih lebar dari sebelumnya. Sehingga dapat membuat dua mobil bisa melintas sekaligus.  “Selama ini ketika melintas karena jalan dan bahu jalan belum lebar, ketika ada 2 unit mobil melintas bersamaan harus mendahulukan salah satu mobil terlebih dahulu,” sampainya.

Pentingnya jalan yang merupakan salah satu akses untuk menuju kawasan arum jeram yang merupakan objek wisata pilihan di Kabupaten Lebong. Pihaknya telah meminta kepada pihak rekanan untuk bisa mengerjakan pekerjaan peningkatan jalan sesuai dengan kontrak yang telah ditandatangani. “Kita telah tekankan kepada rekanan agar penyelesaian tepat waktu,” tutup Aris Santoso.(614)