Jalan Kaki dari Pulau Baai

DSC03009BENGKULU, BE – Sebanyak 660 Satgas Yonif 144 yang baru pulang dari perbatasan Papua Nugini, disambut dalam upacara di lapangan pelabuhan  Pulau Baai, kemarin (5/2).  Setelah upacara, mereka harus berjalan kaki sejauh 12 Km, yakni menuju Makorem 041 Gamas di Padang Harapan Bengkulu.

Kasrem 041 Gamas, Letkol Infantri Badali Harefa  mengatakan, selesai upacara anggota melakukan  jalan kaki jarak sekitar 12 kilo meter. Para anggota ini bukan kena hukuman, tapi ini dalam rangka pembinaan fisik, karena perjalan di kapal selama dua minggu dan tidak pernah melakukan latihan fisik.  Untuk itu para anggota kami melakukannya dengan berjalan kaki,” ungkapnya.

Dari pantaun BE para prajurit TNI AD itu tampak bahagia karena sudah pulang dari Papua.  Sismanto misalnya, salah satu anggota Satgas  mengatakan, ia sangat senang bisa pulang ke Bengkulu, dan bisa bertemu keluarga lagi.  ”Kalau untuk suka duka, banyak sekali yang tidak bisa disebutkan,” ungkapnya.

Kebahagiaan juga dirasakan  dari keluarga masing-masing atas kepulangan anak dan suami mereka.  Ahmad Yani (50), orang tua Sismanto mengungkapkan, ia sangat bahagia atas pulangnya anaknya dengan selamat dan dalam keadaan sehat, setelah 6 bulan bertugas di Papua. (cw5)