Jalan Kabupaten Rusak, 3 Desa Terancam Terisolir

PINO RAYA, BE – Jalan kabupaten yang menghubungkan Desa Kembang Seri, Desa Cinto Mandi, Desa Telaga Dalam dan Desa Nanjungan Kecamatan Pino Raya saat ini sudah rusak parah. Sehingga kendaraan warga kesulitan untuk melintasi jalanan tersebut.

Malahan sebelumnya kendaraan pengangkut raskin untuk Desa Cinto Mandi dan Telaga Dalam tidak dapat mengantarkan raskin itu hingga ke desa tersebut.
Hal ini diungkapkan Kepala Desa Cinto Mandi, Wasarman didampingi tokoh masyarakat setempat, Walidi kepada BE kemarin. “Saat ini jalan kabupaten yang menuju desa kami sudah sulit dilewati karena sudah rusak parah,” keluhnya.

Dijelaskannya, jalan kabupaten itu memang pernah dibangun, namun sifatnya hanya pengerasan. Namun saat ini semua batu di jalan itu sudah lepas. Jika pengendara khususnya kendaraan roda dua yang mau melewatinya harus ekstra hati-hati. Sebab selama ini sudah sering pengendara sepeda motor yang terjatuh saat melewati jalan tersebut.

Terkait persoalan itu, Wasarman mengatakan, warga setempat sangat mengharapkan agar Pemkab BS merealisasikan¬† janjinya beberapa waktu lalu untuk segera membangun jalan menuju ke desa mereka. Ditambah lagi beberapa bulan lalu perwakilan ke-4 desa itu ke DPRD untuk menagih janji mereka. Namun belum juga ada realisasi pembangunan jalan kabupaten itu. “Kalau jalan kabupaten itu terus dibiarkan rusak maka kendaraan tidak akan bisa keluar masuk desa kami,” ucapnya. Sebab, kata dia, jalan itu merupakan satu-satunya bagi warganya sebagai akses menuju jalan raya. “Kalau memang pemda tidak percaya silakan datangi langsung dan buktikan apakah jalan kami benar-benar rusak atau tidak,” tandasnya.(369)