Jalan Kabupaten Butuh Perbaikan

RUSAK : Kades Srikaton, M Sarjoni menunjukkan jalan kabupaten di desanya menuju Desa Pekik Nyaring yang rusak parah.

PONDOK KELAPA, Bengkulu Ekspress – Akses jalan kabupaten dari Desa Srikaton menuju Desa Pekik Nyaring Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) saat ini semakin rusak parah.

Aspal berupa lapisan penetrasi (Lapen) yang dibangun pada tahun 2015 tersebut mengalami kerusakan di sejumlah titik. Hal ini tentunya membuat kenyamanan saat berkendara menjadi terganggu.

“Jalan ini umurnya memang sudah beberapa tahun. Sebab itulah, perlu adanya peningkatan status menjadi hotmik,” kata Kepala Desa (Kades) Srikaton, M Sarjoni.



 

Dijelaskan Sarjoni, akses jalan yang menjadi penghubung antar desa tersebut banyak dimanfaatkan oleh masyarakat. Mulai dari anak sekolah hingga masyarakat dewasa yang ingin pergi ke lahan perkebunan mereka. “Harapan kami bisa diperbaiki pada tahun ini. Jika tidak, tahun 2020 mesti menjadi skala prioritas,” tegas Sarjoni.

Lebih lanjut, Sarjoni menuturkan, usulan perbaikan sudah disampaikan beberapa kali. Baik secara formil kedinasan maupun secara lisan di beberapa kesempatan. Bahkan, keluhan sudah disampaikan langsung kepada Bupati Benteng, Dr H Ferry Ramli SH MH.

“Anggota DPRD Kabupaten Benteng harusnya juga jangan diam saja. Silakan lihat sendiri kondisi jalan kabupaten di Desa Srikuncoro dan perjuangkan agar segera diperbaiki,” pungkas Sarjoni.(135)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*