Jalan Kabupaten Benteng Tak Kunjung Diperbaiki


IST/BE
PARAH : Kondisi jalan kabupaten di Desa Sri Kuncoro Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Benteng saat musim hujan tak bisa dilewati oleh kendaraan, karena mengalami kerusakan parah dan tak kunjung diperbaiki oleh Pemda Benteng, Sabtu (5/4).

BENTENG,bengkuluekspress.com – Kerusakan jalan kabupaten di Desa Sri Kuncoro, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) menuai semakin parah. Jalan yang sudah pernah diaspal tersebut, kini kondisinya semakin sulit dilalui. Terutama saat musim penghujan tiba, batu koral berserakan diatas permukaan jalan. Tak hanya itu, pada beberapa lokasi, kendaraan sulit melintas lantaran permukaan jalan terdapat tanah kuning yang menyebabkan jalan menjadi licin.
“Jalan ini dibangun sejak zaman pak Suharto (Presiden RI) dulu. Sampai saat ini belum diperbaiki. Harusnya menjadi prioritas,” kata Kepala Desa (Kades) Sri Kuncoro, Romadhan.

Dikatakan Romadhan, akses jalan antar desa tersebut memiliki panjang keseluruhan. Bahkan, sebelum jalan dua jalur dibangun, masyarakat hanya menggunakan jalan dari Desa Sri Kuncoro-Pekik Nyaring jika ingin menuju ke kantor Camat Pondok Kelapa.
Kondisi saat ini, sangat terlihat jelas kondisi jalan antara Desa Pekik Nyaring dan Sri Kuncoro. Pengaspalan jalan (Hotmik,red) dimulai dari Desa Pekik Nyaring dan terhenti tepat diperbatasan desa.
“Jalan yang rusak ada di desa kami yang panjangnya kurang lebih 900 meter,” tambah Romadhan.

Meski begitu, Kades menuturkan, saat ini jalan tersebut masih dimanfaatkan oleh masyarakat. Selain penghubung antar desa, ruas jalan tersebut merupakan urat nadi bagi masyarakat untuk mengangkut hasil bumi. Banyak masyarakat menggunakan jalan ini untuk mengangkut hasil perkebunan karet, sawit dan padi.
“Saat musim hujan seperti saat ini, warga sama sekali tak bisa mengangkut hasil panen padi mereka dan menunggu permukaan jalan kering,” pungkas Romadhan.(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*