Jalan Hotmix Terancam Gagal

jalan letna jahidin berdebu
KOTA MANNA, BE – Pembangunan jalan hotmix sepanjang Jalan Letnan Jahidin menuju Pasar Bawah hingga saat ini belum dimulai.  Meski masa anggaran tahun  2013 tinggal dua hari ini dengan hari ini, belum ada tanda-tanda pekerjaan.
Anggota Komisi C DPRD BS, Samsu Hermanto SH mempertanyakan realisasi pembangunan jalan hotmix tersebut. “Kok masa anggaran hampir berakhir, tetapi hotmix belum dimulai,” katanya.
Padahal kata Samsu, dana untuk anggaran pembangunan jalan  hotmix itu sudah dianggarkan pada APBD 2013 lalu sebsar Rp 500 juta. Terkait hal itu, Samsu berharap agar Dinas Pekerjaan Umum  (PU) BS dapat memberikan sanksi tegas terhadap kontraktor pelaksana. “PU harus ingatkan dan berikan sanksi pada pihak ketiga, sebab dengan belum dilaksanakan pengaspalan secara hotmix ini,  maka diperkirakan pekerjaan tidak akan tuntas dalam tahun anggaran 2013 ini,” kata Samsu.
Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Dinas PU BS, M Redwan Arif  SSos MPH sebelumnya mengungkapkan, pihaknya sudah mengingatkan pihak kontraktor untuk segera menuntaskan pekerjaan hotmix jalan itu, jika tidak selesai pihaknya akan memberikan sanksi keterlambatan. “Pihak kontraktornya sudah kami ingatkan. Tahap awal sudah ada pengoralan pada jalan itu, namun jika tidak selesai tentunya kami akan berikan sanksi denda sesuai dengan volume sisa kerja,” ungkap Redwan. (369)