Jalan Hancur, KPU Urung Verifikasi KTA

TALANG EMPAT, BE- KPU Benteng harus berjuang keras untuk memverfikasi Kartu Tanda Anggota (KTA) Parpol. Pasalnya, masih terdapat 3 desa yang dimana anggota parpolnya belum bisa didatangi. Lantaran lokasinya desa yang jauh, dan jalanyang rusak sulit dilalui.

“Memang ke 3 desa itu belum bisa dikunjungi lantaran jalan rusak sehingga kami berinisiatif agar mengundang saja anggota tersebut agar datang saja ke KPU,” kata  Supirman, SAg, Divisi Sosialisasi KPU Benteng.
Dia menjelaskan, saat ini KPU sudah memverifikasi hampir 250 anggota parpol. data mereka akan divalidasi lagi dengan mengecek bila terdapat kekurangan atau kekeliruan. Dalam waktu seminggu ke depan mereka akan diberi waktu untuk memperbaiki kekurangan itu.

Bila unsur terebut tidak dipenuhi maka parpol tersebut dipastikan cacat. Namun demikian, hasil laporan kekurangan itu kan menjadi rekomendasi KPU pusat untuk menentukan hasil terhadap parpol tersebut. “3 desa yang belum bisa dimasuki itu Kebun Lebar Pematang Tiga, Komring, Tanjung Raman Taba Penanjung, dan Kota Donok, jalan ke daerah itu rusak sehingga sulit di lalui.

Meski begitu, 3 desa ini adalah yang terakhir diverifikasi, semua KTA sudah diverifikasi tinggal bila ada kekurangan mereka parpol dberi waktu seminggu untuk mmperbaiki. Bila tidak ada perbaikan mereka dapat point minus pada keputusan di KPU pusat,” kata Supirman.
Supirman memastikan 24 November mendatang deadline perbaikan KTA, administrasi dan kepengurusan. (122)