Jalan Gerak Alam Rusak Berat

jalan gerak alam rusakKOTA MANNA, BE – Jalan Gerak Alam, Padang Pematang yang menghubungkan Kelurahan Kota Medan dengan jalan dua jalur perkantoran Pemkab BS saat ini rusak parah.
Adapun jalan yang rusak tersebut yakni di depan lahan pembibitan pertanian BS atau tidak jauh dengan rumah potong hewan. Hal ini diungkapkan Jhon (45) salah seorang warga yang dekat dengan jalan yang rusak tersebut kepada BE kemarin.
Dikatakannya, pada jalan itu sudah terdapat lubang besar dengan kedalaman hingga 0,5 meter. Bahkan kemarin di jalan itu sempat terjebak satu unit truk dan baru bisa keluar setelah lebih dari satu jam ban belakangnya terbenam dalam lubang itu. Bahkan saat ini sepeda motorpun sudah kesulitan untuk melintas di jalan itu. Sebab badan jalan sudah hancur dan lubangnya sudah penuh digenangi air. “Kalaupun sepeda motor mau melintas harus berhati-hati sebab sudah banyak yang terjatuh, terlebih lagi jalan itu berada dekat dengan jurang sehingga jika tidak hati-hati pengendara dapat jatuh ke jurang, ” ujar Jon.
Jika mau ke kantor bupati, warga harus melewati jalan yang lebih jauh yakni kembali ke Simpang Tiga Kutau, menuju simpang Tiga Pematang Bangau lalu kantor Dikpora terus ke Padang Panjang. Dirinya berharap agar Pemda dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bengkulu Selatan agar dapat memperbaiki jalan rusak tersebut. “Harapan kami minimal jalan yang berlubang itu ditimbun sehingga kendaraan tidak ragu lagi melintasinya,” harapnya.(369)