Jalan Evakuasi Rusak Parah

MUKOMUKO,BE – Jalan evakuasi yang juga digunakan masyarakat sebagai jalan penghubung antar desa/kecamatan dalam keadaan rusak parah. Ironisnya kerusakan parah tersebut berada di pusat Kota Mukomuko tepatnya  berada di Kelurahan Pasar Mukomuko menuju  Desa Pondok Batu.

Kerusakan tersebut belum mendapatkan perhatian serius dari pemerintah setempat padahal jalan itu berada  di pusat Kota Mukomuko. “Di pusat kota saja masih ada jalan yang rusak parah, apalagi di desa-desa yang cukup terpencil mungkin bisa lebih parah dari desa kami ini,” kritik anggota Karang Taruna Desa Pondok Batu, Robianto.

Kerusakan jalan di desanya itu hampir 1 KM lebih, dan kerusakan itu tak hanya aspalnya yang pecah melainkan sudah berlubang-lubang. Jika turun hujan jalan tersebut  terendam.

Akibat kerusakan yang parah itu membuat jalan lintas di desanya terhambat ditambah lagi jalan itu merupakan salah satu jalan yang dilewati para petani untuk menggangkut hasil pertanian. Dia mengharapkan pemerintah daerah segera memperbaiki jalan tersebut. “Kerusakan jalan itu adalah tanggung jawab pemerintah. Sudah seharusnya keluhan dari masyarakat segera direalisasikan dan jalan didesanya tersebut segera diperbaiki,” harapnya.

Jika jalan tersebut dibiarkan saja maka akan semakin rusak dan tidak menutup kemungkinan bakal mengakibatkan kecelakaan khususnya kendaraan roda dua maupun kendaraan yang menggangkut hasil pertanian. “Untuk selama ini memang belum ada korban yang terjatuh dan lainnya. Namun jalan tersebut sudah cukup parah dan perlu segera diperbaiki,” tukasnya. (900)