Jalan di Kaur Bak Kubangan Kerbau

RUSAK: Kondisi jalan desa Ulak Agung Kecamatan Padang Guci Hilir yang rusak parah bak kubangan kerbau

PADANG GUCI HILIR, BE – Keinginan warga terhadap jalan yang rusak segera diperbaiki pemerintah kini hanya tinggal angan-angan saja. Pasalnya, hingga kini jalan Desa Ulak Agung Kecamatan Padang Guci Hilir Kabupaten Kaur masih seperti kubangan kerbau. Akibatnya, jika pengguna jalan ingin melintasi lokasi tersebut terpaksa harus ekstra hati-hati.

“Kondisinya jalan desa kami sekarang ini sangat memprihatinkan. Jalannya berlubang-lubang dan penuh lumpur seperti kubangan kerbau, ini belum lagi saat ini banyak mobil truk angkut hasil kebun,” ujar Jaibadi (43), salah satu warga sekitar kepada BE kemarin.

Dikatakannya, naas nya lagi dimusim hujan seperti ini, jalan tersebut licin dan sulit untuk digunakan warga pengguna kendaraan khusus nya. Lain hal nya, jika musim kemarau, pengguna sepeda motor dan mobil terpaksa harus bertempur dengan debu, lantaran jalan tersebut kini masih menggunakan tanah merah. Sehingga hal ini selalu dikeluhkan pengguna jalan tersebut. Sebab jika hujan turun jalan tersebut sulit untuk digunakan.

“Kalau hujan jalan itu licin, tapi kalau musim panas jalan itu berdebu. Kami sekarang berharap dana segera dianggarkan untuk peningkatan jalan ini,” harapnya.

Senada juga dikeluhkan Heri (43) warga sekitar. Ia mengaku jalan seperti ini sudah sejak lama belum juga mendapatkan perhatian yang serius oleh Pemerintah Kabupaten Kaur. Juga ini sudah seharusnya jalan ini diajukan oleh Kecamatan setempat.

“Kalau musim hujan jalan ini pasti sulit digunakan karena licin, kita pengguna kendaraan roda dua bisa terjatuh.

Kami berharap sebelum menimbulkan korban pengguna kendaraan, jalan ini segera diperbaiki
Sementara itu, Sekretaris Camat Padang Guci Hilir Sajardin, SKM mengakui jika jalan desa tersebut bak kubangan kerbau. Pihaknya juga telah berusaha mengajukan ke pemerintah melalui dinas terkait, terkait dengan kondisi jalan tersebut.

“Usulan peningkatan jalan ini setiap tahun selalu kita usulkan, dan mudah-mudahan tahun depan jalan ini bisa segera diperbaiki, dan sebelum diperbaiki kita himbau kepada pengguna jalan untuk tetap berhati-hati,” imbaunya.(618)