Jalan di Bengkulu Selatan Rusak Berat

jalan ganjuh

TARIK: Warga beramai-ramai saat menarik mobil warga yang terperosok karena kondisi jalannya rusak.

PINO, BE – Warga Desa Ganjuh, Pino setiap hari harus melintasi jalan menuju desanya yang kondisinya sangat memprihatinkan. Bahkan terkadang tidak jarang warga harus bergotong-royong menarik kendaraan warga yang terjebak dan tidak melintas karena kondisi jalan yang rusak.

Padahal kondisi jalan rusak itu pun sudah sangat lama atau bertahun-tahun, namun belum juga diperbaiki oleh Pemda Bengkulu Selatan (BS). “Mungkin warga kami sudah lelah memohon dan mengharapkan Pemda BS untuk membangunnya, mungkin hanya keajaibanlah yang bisa membuat jalan ke desa kami bisa mulus seperti jalan ke desa lainnya,” kata Mulyadi (45) tokoh masyarakat setempat.

Menurut Mulyadi, kondisi jalan menuju Desa Ganjuh saat ini hanya bisa dilewati oleh kendaraan-kendaraan tertentu saja. Akibatnya warga pun kesulitan untuk keluar masuk desa. Sehingga terkadang hasil pertanian desa harus menunggu kendaraan yang bisa membawanya ke luar untuk dijual dan menjadi uang.

Dengan kondisi tersebut, dirinya mengharapkan ke depannya ada pemimpin yang mau memperhatikan nasib warga Ganjuh dengan menyediakan anggaran pembangunan jalan tersebut, sehingga bisa mulus seperti jalan ke desa lain.

“Meskipun lelah berharap, semoga saja nanti ada pemimpin yang peduli dengan nasib warga kami dengan membangun jalan menuju desa kami,” harap Mulyadi. (369)