Jalan Desa Rawa Mulya, Memprihatinkan

BUDI/Bengkulu EkspressTUNJUKKAN: Kades Rawa Mulya menunjukan jalan berlumpur dan licin di desanya.

MUKOMUKO,Bengkulu Ekspress – Kondisi jalan di Desa Rawa Mulya (SP7) Kecamatan XIV Koto Kabupaten Mukomuko yang menghubungi sejumlah desa memprihatinkan dan seperti kubangan. Karena jalan sepanjang sekitar satu kilometer lebih itu,  disaat hujan berlumpur dan licin. Selain sangat sulit dilalui, juga membahayakan  bagi pengendara yang melintas.“Kondisi jalan berlumpur dan licin,” tegas Kades Rawa Mulya, Paryono.

Menurutnya, jalan yang menghubungkan sejumlah desa dan merupakan kewenangan Pemkab Mukomuko itu, hingga saat ini belum ada tanda-tanda akan diperbaiki. Sedangkan jalan tersebut sangat mendesak yang digunakan oleh masyarakat. Baik itu dilintasi sebagai jalan penghubung dan dilalui masyarakat untuk mengangkut hasil-hasil pertanian.



“Masyarakat terus mendesak agar jalan tersebut segera diperbaiki oleh pemerintah kabupaten. Kita sudah usulkan, hanya saja belum ada realisasinya. Apakah jalan tersebut dilakukan pengoralan, pengerasan hingga diaspal. Kondisi yang dilalui masyarakat, jika cuaca panas berdebu dan ketika hujan jalan berlumpur serta licin,” bebernya.

Ia mengharapkan, tahun 2019 ini jalan tersebut dilakukan pembangunan. Minimal dilakukan pengerasan dan lebih bagusnya jalan tersebut langsung dihotmix. ”Harapan masyarakat jalan itu lancar dan aman dilalui, karena bagus dan lancar infrastruktur jalan merupakan salah satu faktor pendukung dalam peningkatan perekonomian masyarakat,” ungkap Paryono.(900)