Jalan Desa Kembang Seri Longsor

1. Jeffry/Bengkulu Ekspress
Ruas jalan di Desa Kembang Seri Kecamatan Talo, yang mengalami longsor Selasa pagi (11/12).

TALO, Bengkulu Ekspress– Hujan deras yang terus mengguyur wilayah Kabupaten Seluma, Senin (10/12) dari sore hingga malam mengakibatkan ruas jalan di Desa Kembang Seri Kecamatan Talo longsor. Kejadian ini diperkirakan terjadi Selasa (11/12), sekitar pukul 05.30 WIB. Peristiwa itu pun dilaporkan masyarakat sekitar ke Mapolsek Talo, serta Kecamatan Talo.

Kapolres Seluma Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) I Nyoman Mertha Dana Sarjana Ilmu Kepolisiam (SIK) didampingi Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Ajun Komisaris Polisi (AKP) Chsunul Qomar SIK dan Kasi Humas Iptu Sunaryo mengatakan, longsor tersebut terjadi akibat Tebing Keramat yang runtuh.



“Karena hujan semalaman, kemudian Tebing Keramat longsor sehingga semua tanah menutupi badan jalan. Akibatnya, kendaraan sulit untuk melintas,” tegasnya.

Menindaklanjuti musibah itu, agar akses masyarakat dari Kecamatan Talo ke Kecamatan Ilir Talo bisa kembali terbuka. Karena jalur Desa Kembang Seri merupakan akses penghubung dua kecamatan. Ditambah lagi diwaktu pagi, banyak pelajar yang ingin melintas. Polisi dari Kepolisian Sektor (Polsek) Talo, serta masyarakat setempat membersihkan badan jalan tersebut. Alat berat pun dikerahkan membersihkan tanah yang menutupi badan jalan. Sekitar pukul 09.45 WIB, arus lalu lintas kembali lancar.

Polres Seluma meminta kepada masyarakat selalu aktif melaporkan setiap kejadian. Terutama saat ini memang musim penghujan. Polres Seluma juga mengharapkan kecamatan selalu menyiapkan peralatan untuk pembersihan tanah longsor.

“Bisa dibantu dengan menyiapkan mesin chain saw di kecamatan sehingga jika ada longsor dan pohon tumbang bisa digunakan,” sampainya. (333)