Jalan Danau Macet

Warga tampak mengabadikan kembang api pergantian tahun 2013, dengan telphon genggamMEMASUKI liburan tahun baru, sejumlah obyek wisata di Rejang Lebong dipadati pengunjung. Pantauan wartawan, arus lalu lintas terlihat padat di jalan lintas Curup-Lubuklinggau, tepatnya di kawasan Danau Mas Harun Bastari (DMHB) menyebabkan kendaraan macet hingga 3 kilometer.

Pantauan wartawan di kawasan DMHB, sekitar pukul 17.00WIB, kemacetan kendaraan khususnya roda empat yang melaju dari arah Bengkulu menuju Lubuklinggau mulai terlihat dari Desa Sumber Bening hingga lokasi Danau Mas Harun Bastari.  Kemacetan disebabkan banyak kendaraan yang dari Bengkulu hendak menuju Lubuklinggau, Jambi dan sekitarnya.

“Rata-rata, banyak kendaraan yang pulang menuju Lubuklinggau setelah menghabiskan berlibur di Kota Bengkulu,” ungkap Pendi, warga Lubuklinggau yang ikut antre dalam kemacetan tersebut.

Bukan hanya itu, di lokasi DMHB, juga banyak kendaraan yang hendak masuk ke kawasan Danau Mas dari dua arah baik Lubuklinggau maupun Bengkulu hingga kendaraan harus bergantian keluar masuk lokasi danau.

Sementara itu, di dalam lokasi pariwisata danau sendiri, tampak pengunjung yang membludak dari berbagai daerah.  Rata-rata yang banyak ke danau dari Bengkulu, Lubuklinggau, Jambi dan masyarakat Curup sendiri.  Meski sempat terjadi kemacetan, namun para Satlantas yang bertugas tampak sigap mengatur keluar masuk danau hingga akhirnya arus kendaraan kembali normal. (999)