Jalan Damak Kembali Dipenuhi Sampah

BERSIHKAN; Petugas dinas kebersihan dan lingkungan hidup BS saat membersihkan sampah di Gang Damak, Minggu (1/8).

PASAR MANNA, bengkuluekspress.com – Sepertinya kesadaran warga untuk membuang sampah pada tempatnya masih sangat kurang. Terbukti di sepanjang jalan Baidin Gang Damak kelurahan Tanjung Mulia, Pasar Manna masih kembali ditemukan sampah berserakan. Hal tersebut membuat warga setempat resah. Padahal warga setempat tidak pernah membuang sampah di jalan tersebut.

“Saya heran, kami di sini tak pernah membuang sampah sembarangan, namun di jalan Damak ini selalu ditemukan sampah berserakan,” sesal Hindi, salah satu warga setempat.

Ditambahkan Hindi, sebelumnya di jalan tersebut warga sudah sering bergotong royong membersihkan sampah yang berserakan. Bahkan Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi SE MM sudah sering turun bahkan ikut bersama warga bergotong-royong membersihkan sampah tersebut. Hanya saja sepertinya ada oknum tertentu yang tidak senang melihat jalan tersebut bebas dari sampah. Sehingga mereka selalu membuang sampah di jalan tersebut.

“Sepertinya malam hari mereka membuang sampah, sebab siang jalan itu selalu ramai yang lewat, sehingga tidak mungkin mereka mau membuang sampah karena pasti ketahuan warga,” bebernya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup BS, Ir H Jonior Haviz MAP mengaku pihaknya sudah sering membuang sampah di jalan tersebut. Hanya saja setelah selesai dibersihkan oleh petugasnya, tidak berselang lama, sampah kembali ditemukan berserakan di badan jalan tersebut. Dirinya meminta warga dapat dengan kesadarannya sendiri untuk tidak lagi membuang sampah di sepanjang Gang Damak tersebut. Sebab jalan itu bukan tempat pembuangan sampah.

“Petugas kami sudah sering membersihkan sampah di gang damak, saya harap warga tidak lagi menjadikan gang damak sebagai tempat pembuangan sampah,” ujar Jonior Haviz. (369)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*