Jalan Berlumpur di Teras Terunjam Makin Parah

TERAS TERUNJAM,BE – Warga Desa Terutung, Talang Kuning dan beberapa desa lainnya di Kecamatan Teras Terunjam mengalmi kesulitan melintasi jalan lintas provinsi yang berada di wilayah itu. Pasalnya, jalan tanah di desa itu semakin parah ditambah lagi saat turun hujan jalan tersebut berlumpur dan sangat sulit untuk dilewati terutama oleh kendaraan roda empat terpaksa menunggu jalan tersebut kering.

“Pemerintah Provinsi Bengkulu diminta merespon keluhan masyarakat. Jika jalan yang rusak tersebut dibiarkan saja akan memberikan dampak negatif yang berkepanjangan,” kata Ketua Karang Taruna Desa Terutung, Herman.

Dibeberkannya, Rabu (7/11) pagi para pelajar yang melintas jalan tersebut sangat kesulitan. Meskipun bisa dilalui, para pelajar itu terpaksa menggunakan seragam kotor terkena tanah. Sedangkan untuk kendaraan roda empat ataupun mobil pengangkut hasil pertanian tidak bisa lewat dan menunggu cuaca panas. “Guyuran hujan lebat yang terjadi kemarin malam mengakibatkan jalan itu seperti kubangan lumpur,” katanya.
Jalan yang rusak dan berlumpur tersebut tersebar di beberapa titik dengan panjang sekitar 4 KM. Jika dibandingkan dengan jalan usaha tani (JUT) yang ada di desa itu dengan jalan provinsi. Kondisi paling parah justru dialami jalan provinsi. Kondisi ini menjadikan tanda tanya di masyarakat mengenai sikap provinsi menindak lanjuti persoalan di masyarakat.(900)