Jalan Berlubang, PUPR Diminta Benahi

Jalan Utama Tais digenangi air dan berlubang, sehingga membahayakan pengguna jalan.

TAIS, bengkuluekspress.com – Banyaknya jalan berlubang dan genangan air di kala hujan di seputaran Kota Tais, diminta untuk segera dibenahi. Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Seluma dituntut untuk lebih sensitif untuk menindaklanjuti termasuk perbaikan alakadarnya sembari menunggu anggaran tersedia.

“Walau tidak ada dalam pagu anggaran, setidaknya bisa diatasi, jangan sampai kondisi jalan berlubang di lingkungan Kota Tais dan perkantoran Seluma dibiarkan saja membahayakan pengguna jalan,” tegas Ketua DPRD Seluma, Nofi Eriyan Andesca SSos kepada BE.

Ditegaskan, saat ini saja kerusakan jalan di tengah kota bisa disaksikan dengan mata kepala. Seperti Jalan Merdeka yang kerap tergenang air di kala hujan. Jalan berlubang di dua jalur. Termasuk jalan lingkungan akses perkantoran, saat ini terkesan hanya dibiarkan dan tidak ada kepedulian dari Dinas PUPR.

“Kasat mata saja, jalan gerbang keluar di simpang enam rusak dan berlubang sampai sekarang tidak ditimbun, jangan dibiarkan saja,” keluhnya.

Ditambahkan, jika salah satu program Bupati Seluma adalah seribu jalan mulus. Namun, di tengah Kota Tais dan kawasan perkantoran jalan hotmik justru tidak dilakukan perbaikan, melainkan hanya dibiarkan saja, bukan diperbaiki.

“Memang anggaran tidak ada. Setidaknya ditimbun dengan material dan perbaikan sanitasi saja cukup,” tegasnya.
Nofi berharap, PUPR bisa lebih sensitif terhadap jalan di Kota Tais. Termasuk untuk menimbun agar tidak bertambah rusak. Walaupun belum akan dilakukan perbaikan, setidaknya mengurangi bertambah kerusakan.

“Jika dibiarkan, maka bertambah rusak. Oleh sebab itu perbaikilah dengan seadanya,” imbuhnya.

Tambah Nofi, jangan sampai untuk memperbaiki alakadarnya mengeluhkan tidak ada anggaran. Setidaknya, PUPR bisa juga meminta bantuan ke rekanan yang ada. “Jangan sampai selalu mengeluh anggaran tidak ada. Tapi kerjakan dengan bekerjasama dengan mitra,” sampainya. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*