Jalan Baru Rawan Kriminal

 
 
PONDOK KELAPA, BE – Sebagian besar masyarakat di KecamatanPondok Kelapa khususnya di Desa Srikaton dan Srikuncoro, kembali resah dan dihantui dengan aksi kriminal.Pasalnya, kondisi jalan yang buruk dan sepi itu sangat rawan terjadi tindakan kriminal, seperti perampokan, penodongan dan pencurian dengan kekerasan.
Diakui warga Srikaton, Berlian,kasus pertama terjadi di jalan sepi, antara desa Srikaton dan Pekik Nyaring. Korban atas nama Agus sasaran pelaku beranggotakan 3 orang. Pura-pura minta tolong kepada korban saat berjalan di jalan sepi, saat mau turun dari motor korban dipukul pelaku.
“Sampai sekarang motornya tidak kembali dan pelaku kabur,” katanya.
Terus kejadian yang kedua tepat di jalan sepi jalur 2, seorang wanita warga Kota Bengkulu, Hasriati (35) yang melintasi jalan seorang diri. Juga dikerjai para perampok, sayang saat mau mengambil motor, korban berteriak dan pelaku ketakutan langsung kabur tidak berhasil merampas.
“Warga sudah tahu semua kejadian seorang wanita korbannya,” ujarnya.
Berlian yang juga sebagai tokoh masyarakat di Srikuncoro, berharap warga tetap berhati-hati melintasi kawasan jalan jalur 2. Jangan dilanjutkan perjalanan apabila kondisi jalan sepi lebih baik memutar ke Sungai Hitam.
“Kawasan itu sudah sangat rawan, setiap saat dan waktu pelaku beraksi dan jangan sampai ada korban lagi yang bertambah dirampok,”harapnya.
Ia menambahkan, untuk diingatkan kembali, jalur 2 ini memang seringkali terjasi kasus perampokan dan pemerasan. Sebelumnya 2 pelaku sudah ditembak dan ditahan, baru-baru ini informasinya kedua pelaku sudah bebas dari masa tahanan.
“Selama 1 tahun jalur 2 ini aman, sekarang kembali terjadi lagi kasus yang sama, dimana pelaku sering beraksi di jalur 2,” tutupnya. (111)