Jalan Ambruk dan Pohon Tumbang di Lebong

IST/BE
Terlihat jalan yang sebelumnya amblas, sudah di perbaiki dan bisa dilintasi kendaraan roda 4.

LEBONG,bengkuluekspress.com– Tingginya intensitas hujan di Kabupaten Lebong beberapa hari terakhir mengakibatkan jalan Provinsi Bengkulu yang berada di Desa Bioa Putiak Kecamatan Pinang Berlapis amblas sepanjang lebih kurang 7 meter serta pohon tumbang di kawasan Desa Kutai Nonok Kecamatan Lebong Selatan.
Akibatnya kendaraan roda empat dan roda dua tidak bisa melintas beberapa jam sebelum dibersihkan oleh petugas.

Mengetahui hal tersebut, Bupati Lebong, Kopli Ansori bersama Wakil Bupati, Drs Fahrurrozi MPd bersama pihak terkait langsung turun ke lapangan untuk memastikan jalan dan pohon bisa secepatnya ditindaklanjuti. Karena jalan yang ambruk di dusun II merupakan jalan penghubung Desa Bioa Putiak dengan Desa Ketenong. Sementara pohon tumbang juga jalan penghubung menuju Kabupaten Rejang Lebong.
“Sekitar pukul 11.00 WIB jalan sudah diperbaiki dan mobil sudah bisa melintas,” sampainya, Selasa (20/07)

Menurut Bupati, amburuknya jalan nantinya akan disampaikan ke Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk bisa segera diperbaiki. Sebab jalan yang mengalami ambruk merupakan jalan provinsi dan merupakan jalan satu-satunya yang digunakan masyarakat.
“Mudah-mudahan pemerintah provinsi bisa secepatnya memperbaiki kerusakan jalan,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lebong, Drs Fahrurrozi MPd mengatakan, bahwa untuk pohon tumbang yang berada di Desa Kutai Donok langsung dibersihkan oleh petugas dengan menggunakan mesin. Sehingga pembersihan material pohon bisa lebih cepat dilakukan.
“Memang beberapa jam jalan tidak bisa dilintasi, namun tadi malam (kemarin) jalan sudah dibersihkan dan bisa dilintasi,” singkatnya.

Bupati dan Wabup Lebong mengimbau, kepada masyarakat di Kabupaten Lebong maupun yang akan melintas, agar selalu berhati-hati. Ketika berteduh dari guyuran hujan untuk bisa melihat kondisi sekitar terlebih dahulu, jangan berhenti atau berteduh di dekat jalan yang curam atau pepohonan yang besar.
“Jika tidak mendesak, lebih baik berdiam diri di rumah terlebih dahulu,” imbaunya.(614)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*