Jalan Amblas Sulit Diatasi

Foto : IST

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Kondisi badan jalan amblas di Dusun Bunung keling, Desa Pagar Gading, Pino Raya sepertinya masih lama terbengkalai. Pasalnya Pemda Bengkulu Selatan (BS) kesulitan untuk mengatasinya agar kendaraan bisa lancar melintasinya.“Kami sudah berusaha, namun untuk pelebaran sisi kiri jalan menggunakan alat berat tidak bisa dilakukan,” kata Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi SE MM.

Gusnan mengaku, Senin pihak dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (PUPR) Bengkulu Selatan sudah turun ke lapangan. Hanya saja, alat berat tidak bisa mencapai titik lokasi badan jalan yang amblas tersebut. Sebab lokasinya sudah berada di bibir jurang. Sehingga dikhawatirkan alat berat akan terjun ke jurang. “Kalaupun dipaksakan alat berat mengikis tebing di sisi jalan, dikhawatirkan menambah masalah, sebab alat berat bisa jatuh ke jurang,” ujarnya.



Oleh karena itu, sambung Gusnan mengingat jalan tersebut merupakan jalan provinsi, dirinya sudah menyampaikannya ke Gubernur Bengkulu, agar nanti pemda Provinsi dapat memperbaikinya.“ Kondisi terkini jalan Bunung Keling yang amblas, sudah saya sampaikan ke Pak Gubernur, semoga dalam waktu dekat segera diperbaiki,” imbuhnya.

Oleh karena itu, sebelum jalan tersebut diperbaiki, Gusnan meminta semua kendaraan berat seperti truk atau sejenisnya agar tidak lagi melintasi jalan tersebut. Sebab dikhawatirkan, kondisi jalan amblas akan semakin parah dan pada akhirnya badan jalan tersebut.“ Saya harap mulai saat ini truk tidak boleh ada lagi yang melintasi jalan tersebut,” harap Gusnan.

Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Rudy Purnomo SIK MH melaluin Kapolsek Pino Raya, AKP Syafrizal SH mengatakan, saat ini pihaknya terus melakukan pengawasan terhadap jalan tersebut. Sebab dikhawatirkan nanti menelan korban jiwa. Bahkan pihaknya juga mengingatkan agar truk tidak lagi melintasi jalan tersebut. “Saat ini kami sudah pasang tanda bahaya, semoga pengendara lebih berhati-hati saat melintas,” ujar Syafrizal. (369)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*