Jalan Amblas Dibronjong

KARANG TINGGI, BE- Wakil Bupati M. Sabri,S.Sos bersama  PPK Dinas PU Provinsi, Samsul Bahri kemarin meninjau jalan amblas sepanjang 40 meter di Desa Karang Tinggi-Taba Mutung. Hasil Sidak itu disepakati jalan tersebut bakal diberonjong.  Namun, sementara menunggu material, badan jalan seluas 20 meter itu diberi tanah, serta penahan longsor.

“Kalau mau permanen akan dibuatkan beronjong, sepanjang 40 meter. Namun untuk sementara diberi lapisan tanah dahulu selanjutnya dikasih penahan longsor, sepanjang 20 meter saja,” ujar Samsu Bahri pada BE disela-sela Sidak kemarin.
Dijelaskannya, kerusakan badan jalan hampir 60%. Sepanjang 2 meter badan jalan sudah amblas ke arah sungai. Badan jalan itu kian terbelah bila tak segera ditangani. Jalan itu terancam tak bisa dilalui kendaraan.

“Kami tak bisa mengestimasi kapan pengerjaannya bisa selesai. Karena bisa jadi banyak kendala saat pengerjaan nantinya,” ujar Samsul.
Sementara Wabup M Sabri, meminta dinas terkait untuk memperbaiki jalan sebelum terjadinya kerusakan parah. Sehingga kejadian seperti ruas jalan Karang Tinggi-Taba Mutung tidak terulang lagi. “Saya minta ke depannya agar jalan segera diperbaiki sebelum terjadi seperti saat ini. Kalau diperbaiki sejak awal mungkin tidak separah ini,” ungkapnya. (122)