Jalan Amblas Ancam Pengendara

IST/BENGKULU EKSPRESS. AMBLAS: Bagian pinggir jalan raya dekat jembatan di Desa Suka Bandung, Pino Raya amblas dan ancam pengendara.
IST/BENGKULU EKSPRESS. AMBLAS: Bagian pinggir jalan raya dekat jembatan di Desa Suka Bandung, Pino Raya amblas dan ancam pengendara.

PINO RAYA, Bengkulu Ekspress – Warga yang hendak melintas di jalan lintas Simpang Kelutum ke Desa Pagar Gading, Kecamatan Pino Raya, Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) harus berhati-hati. Pasalnya, jalan raya dekat jembatan di Dusun Padang Tengah Desa Suka Bandung amblas.

“Sudah beberapa bulan ini jalan tersebut amblas, kami khawatir terjadi kecelakaan di tempat tersebut,” kata Edi diamini Sri, warga setempat.



Edi menambahkan, lokasi jalan amblas tersebut dekat dengan sungai Pino, sehingga dikhawatirkan pengendara terjun ke sungai. Selain itu dekat juga dengan jembatan. Dirinya khawatir jika terus dibiarkan, jembatan akan ambruk dan akses jalan tersebut akan tertutup total.

“ Lokasi jalan amblas di pinggir jembatan, kalau dibiarkan jembatan tersebut juga bisa ambruk,” bebernya.

Dengan kondisi tersebut, sambung Sri, dirinya berharap, Pemda BS dapat segera memperbaikinya, agar jalan normal kembali dan jembatan tidak ambruk. Dirinya menjelaskan, jalan tersebut merupakan akses utama warga desa Pagar Gading untuk menuju Simpang Pino.

“Kami sangat berharap, Pemda Bengkulu Selatan segera turun dan memperbaikinya,” harap Sri.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) BS, Silusteru MM mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan tersebut dan menurunkan anggotanya untuk mengeceknya langsung. Atas laporan tersebut, dirinya mengaku akan mengusulkannya untuk segera diperbaiki bersama dengan daerah lainnya.

“Kami sudah menerima laporannya, kami akan upayakan nanti untuk segera diperbaiki,” ujar Silus. (369)