Jalan 2 Jalur Segera Dibangun

KOTA MANNA, BE – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bengkulu Selatan (BS), Ir Susmanto MM mengungkapkan dari 20 paket jalan hotmix, saat ini hanya tersisa satu paket lagi yang belum dikerjakan yakni jalan dua jalur A Yani – Gunung Ayu.

Namun dirinya memastikan dalam waktu dekat akan segera dimulai. Sebab saat ini sudah tahap penentuan pemenang tender. “Kami targetkan Juni pekerjaan sudah dimulai,” katanya.

Menurut Susmanto, panjang jalan yang akan di hotmix tersebut sekitar 1 km yakni mulai simpang Rasuwi hingga simpang Tiga Gunung Ayu. Adapun dalam pagu anggaran sebesar Rp 11 M. Dengan akan dimulainya Juni, dirinya pun memastikan November 2015 ini pekerjaan jalan dua jalur itu pun tuntas.

“Kontraktornya saya lupa, namun ada dua kontraktor yang melakukan penawaran, satu minggu ke depan sudah ada pemenangnya,” ujar Susmanto.

Ditambahkan Susmanto, selain proyek jalan dua jalur tersebut, kegiatan lain di Dinas PU BS saat ini yakni 94 paket penunjukan langsung sudah lebih 50 persen yang sudah selesai. Kemudian 58 paket tender juga sebagian besar sudah jalan. Oleh karena itu dirinya memastikan tahun 2015 ini tidak ada kegiatan di dinas PU yang tidak tuntas.

“Target kami semua kegiatan di dinas PU tuntas sebelum tahun anggaran berakhir,” demikian Ujang, sapaan akrab mantan Kabag pembangunan Pemda BS ini. (369)