Jakarta Fair Konser Terlama Asia?

AJANG Jakarta Fair Kemayoran 2013 menjadi pesta bagi penikmat musik Ibu Kota. Selain menghadirkan pameran multiproduk terbesar di Indonesia, tak kurang 270 band dan artis penyanyi top Indonesia akan dihadirkan pada event yang akan berlangsung pada 6 Juni hingga 7 Juli mendatang.
Shinta Asrini, Promotion & Sponsorship Division, PT Jakarta International Expo, mengatakan, konser musik JIExpo ini akan berlangsung selama 32 hari nonstop selama berlangsungnya event Jakarta Fair. Berbagai genre musik seperti rock, reggae, ska, pop, jazz, metal, punk, K-pop, alternatif, dan pertunjukan budaya lainnya akan disuguhkan di acara yang sudah menjadi agenda tahunan  itu.
“Di setiap panggung, pada setiap malam akan ditampilkan satu band atau penyanyi utama, dengan didahului oleh tiga sampai empat band pembuka,” ujarnya melalui rilisnya, Jumat (31/5).
Shinta mengatakan, nama-nama besar di blantika musik Indonesia dipastikan tampil dalam pergelaran konser musik paling lengkap dan dengan durasi penyelenggaraan paling lama di Asia itu. Hampir 200 group band pendatang baru dan indie-band juga akan tampil di konser tersebut baik sebagai band pembuka maupun sebagai performer utama.
Jakarta Fair dibuka setiap hari pukul 15.30 hingga 22.00 dengan tiket masuk Rp 25.000 pada hari biasa, dan dari pukul 10.00 hingga 23.00 dengan tiket masuk Rp 30.000 pada akhir pekan.
Dalam konser musik yang mengusung konsep “Aku Cinta Musik Indonesia” itu semua band dan artis penyanyi diwajibkan menyanyikan salah satu lagu nasional dengan iringan musik sesuai genre mereka. Slogan-slogan cinta musik Indonesia dan anti-pembajakan juga akan disuarakan baik oleh para penampil maupun oleh MC.
Panggung JIExpo Music Concert dibagi dalam dua bagian, yaitu panggung utama yang berlokasi di open space Arena PRJ Kemayoran, dan panggung budaya yang berlokasi di Gambir Expo Arena PRJ Kemayoran. Panggung utama mampu menampung sedikitnya 10 ribu penonton, dan panggung budaya mampu menampung tak kurang dari 3 ribu penonton. (asp)