Jajaran Polres Bagikan Masker

BAGI MASKER: Anggota Polres Kaur saat turun langsung ke sekolah dan Pasar Inpres terkait pencegahan virus Corona dan sekaligus membagikan ke masker, Senin (16/3).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Penyebaran Covid-19 atau lebih dikenal virus Corona saat ini cukup meresahkan masyarakat. Berbagai upaya dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus tersebut. Seperti yang dilakukan oleh jajaran Polres Kaur yang terjun langsung ke masyarakat untuk ikut serta menjaga pola hidup sehat.

Khususnya terhadap siswa-siswi dan pedagang. Caranya dengan membagikan masker yang juga sebagai upaya mencegah penyebaran virus tersebut.“Kegiatan ini kita lakukan untuk melakukan pencegahan menyebarnya virus corona.

Dimana mengajak masyarakat untuk sama sama menjaga diri, keluar dan lingkungan dengan cara meningkatkan kebersihan lingkungan masing-masing,” kata Kapolres Kaur AKBP Puji Prayitno SIK melalui Kasat Binmas AKP Pernoto, senin (16/3).

Dikatakan Kasat, meskipun sampai saat ini belum ditemukan dampak dan gejalanya di Kabupaten Kaur terhadap virus corona, namun kita semua perlu selalu waspada dan melakukan antisipasi terkait penularan dan penyebaran virus tersebut.

Makanya mengantisipasi penularan dan penyebaran virus Corona, Polres Kaur memperagakan tahapan cuci tangan dan pemasangan masker kepada siswa siswi SMA 1 Kaur dan kepada para pedagang di pasar Inpres.

“Di sini kita juga membagikan masker secara gratis kepada masyarakat, harapan kita dengan memakai masker terhindar dari virus ini,” terangnya.

Ditambahkan Kasat, ia meminta seluruh masyarakat Kaur agar tetap menjaga kebersihan supaya tidak terjangkit virus corona. Juga sedini mungkin dilakukan langkah-langkah antisipasi agar virus Corona tidak menyebar dan menjadi wabah di Kaur.

Selain itu, warga juga diimbau menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal, hingga ke tempat ibadah yang rentan terhadap terjangkitnya virus.

“Harapan kami, dengan merabaknya virus Corona ini kita berharap semoga masyarakat Kaur terhindar dari penyakit tersebut. Oleh karena itu, mari kita senantiasa menjaga kesehatan diri kita, tempat tinggal dan tempat-tempat umum lainnya,” imbaunya. (618)