Jajaran Kanwil Kemenag Gelar Aksi Bersih di Masjid, Gereja dan Makam

bhakti sosialMemperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama yang jatuh pada tanggal 03 Januari 2013 mendatang, jajaran Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu bersama dengan beberapa Madrasah di Kota Bengkulu menggelar bakti sosial dibeberapa tempat wisata religius dan rumah ibadah di Provinsi Bengkulu.

Kegiatan Bakti Sosial itu dilaksanakan pukul 08:00 WIB sampai pukul 11:00 WIB bertempat di 5 rumah ibadah, yakni Masjid Jamik, Gereja HKBP Lingkar Barat,  Gereja Santo Yohanes,  Pura Shanti Muara Dipa  dan  Krematerium Pekik Nyaring Kabupaten Bengkulu Tengah.  Bakti Sosial berupa pembersihan juga dilakukan di Makam Sentot Alibasyah, yang merupakan makam tokoh pejuang Bengkulu yang pernah berjuang bersama Pangeran di Ponegoro pada masa perjuangan.

Kepala kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, H.Suardi Abbas, SH mengatakan kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan berupa bersih-bersih tempat ibadah merupakakan agenda untuk menumbuhkan empati dan meningkatkan nilai-nilai sosial pada jajaran Kementerian Agama.

“Kebersihan adalah sebagian dari pada iman, dan kita ingin memberikan teladan bagi masyarakat bahwa kebersihan itu hal yang sangat penting terutama tempat ibadah, tempat dimana kita menghadap tuhan sang pencipta”. ujarnya.(JJ)