Jajanan Sekolah Dipantau BPOM

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Senin (14/08/17) Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bengkulu, bersama tim laboratorium lapangan Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) mendatangi 3 sekolah guna mengecek jajanan yang diduga mengandung bahan-bahan berbahaya. 3 sekolah tersebut adalah SDN 5, SDN 20 dan SMPN 4 Kota Bengkulu.

Sidak ini sendiri dilakukan guna menjawab keresahan masyarakat atas jajanan di sekolah yang diduga mengandung zat-zat membahayakan. Namun setelah melakukan uji sampel terhadap puluhan jajanan, Disperindag dan BPOM tak menemukan jajanan sekolah yang mengandung bahan berbahaya.

Kepala Dinas Perindag Kota Bengkulu, Dewi Dharma mengatakan, kendati saat sidak tim tidak menemukan apapun, namun tim akan terus menelusuri jajanan ke sekolah lainnya.

“Hari ini setelah ke 3 sekolah kita tidak menemukan bahan berbahaya dalam semua jajanan yang ada di kantin sekolah. Tapi razia seperti ini akan terus kita lakukan guna mencegah makanan berbahaya menyebar dan dikonsumsi anak sekolah,” Ujarnya. (Ibe)