Jaga Stabilitas, Polsek Pagulu Cek Harga Sembako

PANTAU: Anggota Polsek Pagulu saat turun langsung memantau harga Sembako di pasar tradisional, seperti di Desa Manau IX 2 Kec Pagulu, Minggu (14/3).

PAGULU, bengkuluekspress.com – Untuk memastikan stabilitas harga kebutuhan pokok jelang datangnya bulan suci Ramadhan, Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH, melalui anggota Polsek Pagulu melakukan pengecekan harga Sembako ke pasar tradisional, seperti di Desa Manau IX 2 Kecamatan Padang Guci Hulu (Pagulu) Minggu (14/3). Dari hasil pengecekan itu belum ada kenaikan harga yang sangat signifikan dan masih normal seperti biasanya.

“Anggota Polsek mengecek harga sembako di pasar ini rutin dilakukan terutama jelang puasa ini, ini untuk memastikan harga harga Sembako masih normal,” kata Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH, Minggu (14/3).

Dikatakan Kapolres, anggota Polsek mengunjungi satu per satu lapak dan kios untuk mengecek harga seperti beras, telur, daging ayam, bumbu dapur, daging sapi, minyak goreng dan kebutuhan pokok lainnya. Menurut Kapolres, berdasarkan laporan anggotanya harga di pasar masih fluktuatif dan tidak ada kenaikan harga yang siginifikan jelang puasa tahun 2021 ini.

“Dari pantauan anggota kita tadi harga daging ayam dan daging sapi masih tetap stabil. Untuk harga cabai merah yang masih mahal yakni sekitar Rp 50 ribu perkilonya,” terangnya.

Ditambahkan perwira dengan dua melati di pundak ini. Juga pengecekan ini untuk mengantisipasi adanya permainan harga jelang bulan suci Ramadhan ini. Karena itu pihaknya mewanti-wanti pada pihak pedagang agar tak mempermainkan harga saat ini. Juga ia menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan juga diminta kepada pedagang agar selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

“Jelang puasa ini akan kita pantau terus harga Sembako ini bersama tim Satgas pangan. Karena jangan sampai ada lonjakan harga karena penimbunan barang yang bisa menguntungkan pribadi. Juga kita minta kepada pedagang agar selalu memakai masker dan jaga jarak,” imbau Kapolres. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*