Jaga Netralitas, Polres Bengkulu Utara Teken Pakta Integritas


APRIZAL/BE
Kapolres BU saat melakukan penandatangan pakta integritas dihalaman Mapolres BU, Sabtu (14/11).

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Kapolres Bengkulu Utara (BU), AKBP Anton Setyo Hartanto SIK MH meminta kepada para personelnya untuk senantiasa menjaga netralitas dan tidak memihak kepada pasangan calon kepala daerah. Hal ini disampaikannya dalam kegiatan penandatanganan pakta integritas netralitas dalam Pilkada 2020 di halaman Mapolres BU, Sabtu (14/11).
“Sebagai Polri sudah jelas perintahnya, yakni netral,” kata Kapolres.

Kapolres menambahkan, bahwa pakta integritas tersebut merupakan pernyataan sikap bahwa anggota Polri itu netral dalam pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu serta Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten BU.
“Mau ada hubungan apapun dengan para calon baik Bupati maupun calon Gubernur, pokoknya sebagai Polri tetap netral. Apabila terdapat yang melanggar tentu akan diberikan sanksi sesuai dengan institusi kita,” tegasnya.

Selain itu, Kapolres juga meyampaikan, dikarenakan saat ini merupakan kondisi pandemi covid-19, pihaknya juga melakukan imbauan dan sosialisasi terhadap pelaksanaan protokol kesehatan. Dengan salah satu dengan melakukan penempelan stiker di seluruh kendaraan yang ada, sabagai bagian edukasi kepada masyarakat untuk selalu patuh terhadap protokol kesehatan.
“Ini juga sebagai upaya kita memberikan edukasi kepada masyarakat untuk sama-sama dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19,” tukasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*