Jaga Keutuhan NKRI

TABUR BUNGA: Kapolres melaksanakan tabur bunga di taman makam pahlawan Padang Panjang, usai upacara bendera hari pahlawan, Minggu (10/11) pagi.

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Hari pahlawan 10 November 2019, di Bengkulu Selatan, diperingati dengan digelarnya upacara bendera di halaman kantor Bupati Bengkulu Selatan (BS).

Selaku inspektur upacara, Kapolres BS, AKBP Deddy Nata SIK mengajak semua masyarakat BS dapat menghargai jasa para pahlawan, baik yang gugur dalam memperjuangkan bangsa maupun yang mempertahakan kemerdekaan bangsa.

“Para pahlawan telah bertaruh nyawa dalam memperjuangkan, membela dan mempertahankan kemerdekaan RI, untuk itu tugas kita harus menjaga keutuhan negera kesatuan republik Indonesia (NKRI),” katanyaUsai upacara bendera dilanjutkan dengan ziarah ke taman makam pahlawan

Dikatakan Kapolres, tugas para pahlawan sangat berat, sehingga berkat berjuangan mereka saat ini kita terbebas dari penjahahan

Untuk itu, sebagai anak bangsa,kita harus menghormati jasa-jasa mereka yang berjuang sepenuh hati.Sebab mereka sudah pertaruhka harta dan nyawa mereka demi kebahagian anak cucu mereka, sebagaimana yang kita rasakan saat ini.



“Kebahagian yang kita rasakan saat ini atas pengorbanan para pahlawan yang membebaskan bumi pertiwi ini dari para penjajah,” imbuhnya

Untuk itu, sebagai generasi penerus,dirinya mengajak semua lapisan masyarakat dapat mengisi kemerdekaan ini dengan memberikan kreasi dan prestasi untuk kebaikan dan kemajuan bangsa“Keutuhan NKRI tanggung jawab kita bersama, mari kita bulatkan tekad untuk tetap menjaga bangsa dan negara untuk kenyamanan bersama,” ajaknya.

Sekda BS Yudi Satria SE MM, juga mengimbau semua masyarakat untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa

Dirinya juga mengajak dalam mengisi kemerdekaan ini dapat dengankarya yang nyata dan positif bukan dengan melakukan perbuatan tercela ataupun mabuk-mabukan serta melakukan perbuatan kriminialitas.“Sebagai wujud nyata kita menghargai jasa para pahlawan

Kita jauhi semua perbuatan tercela, kita lakukan perbuatan nyata sehingga negara kita makin maju dan masyarakat kita makin sejahtera,” ajak Yudi. (369)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*