Jaga Ketahanan Pangan, Gubernur Bengkulu Ajak Masyarakat Berkebun

Foto IST/ BE – Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah launching gerakan Ayo Berkebun yang dipusatkan di UPT Laboratorium PUTR Provinsi Bengkulu, Jum’at (29/5).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Di tengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) yang saat ini masih melanda, Pemerintah Provinsi Bengkulu mengajak masyarakat untuk berkebun. Hal itu dinilai sangat penting untuk menjaga dan mewujudkan ketahanan pangan.

Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah mengatakan, walaupun gerakan ini diprioritaskan untuk membantu mahasiswa yang tak mudik dan terdampak Covid-19, tetapi juga ingin menumbuhkan semangat masyarakat untuk berkebun.

“Walau awalnya hanya diprioritaskan untuk mahasiswa, namun juga diharapkan dapat menumbuhkan semangat masyarakat untuk berkebun,” ungkap Rohidin usai launching gerakan Ayo Berkebun yang dipusatkan di UPT Laboratorium PUTR Provinsi Bengkulu, Jum’at (29/5).

Sehingga, dengan gerakan ini dapat menumbuhkan semangat masyarakat untuk menanam tanaman yang setidak-tidaknya bisa memenuhi kebutuhan mereka.

“Apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini melahirkan dampak bagi perekonomian masyarakat. Tentunya gerakan ini bisa dimulai dengan memanfaatkan perkarangan rumah,” kata Rohidin.

Sementara itu, Kadis TPHP Provinsi, Ir. Ricky Gunarwan mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiatif dari mahasiswa. Sebagai bentuk respon sebagai pemerintah, maka dilakukan gerakan ayo berkebun.

“Tanaman yang ditanam seperti jenis sayur-sayuran, cabe, tomat, terong, dan lainnya. Melalui gerakan ini kita optimis dapat mewujudkan ketahanan pangan,” kata Ricky.(HBN/ADV)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*