Jaga Kerukunan Umat

SALAT Bupati Kaur, Wabup serta kepala OPD, FKPD dan ratusan mayarakat saat melaksanakan salat Idul Adha 1439 dilapangan SMP 19 Kaur Merpas Kecamatan Nasal, Rabu (228 (1)
IRUL/Bengkulu Ekspress
SALAT: Bupati, Wabup serta Kepala OPD, FKPD dan ratusan masyarakat Kaur saat melaksanakan salat Idul Adha 1439 di lapangan SMP 19 Kaur Merpas Kecamatan Nasal, Rabu (22/8).

Pesan Bupati Saat Idul Adha

NASAL, Bengkulu Ekspress– Bupati Kaur Gusril Pausi SSos, mengajak umat muslim di Kabupaten Kaur khususnya untuk memaknai Idul Adha ini sebagai tanggug jawab kepada Allah dan tetap menjaga kerukunan terhadap sesama. Hal ini disampaikan bupati sebelum menunaikan salat Idul Adha 1439 H di lapangan SMP 19 Kaur Desa Merpas Kecamatan Nasal, Rabu (22/8).

“Harapan saya umuat muslim di Kaur ini agar lebih bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan serta meningkatkan cinta kasih kepada sesama manusia dan menjaga kekompakan dan kerukunan hidup antara sesama agama,” kata bupati dalam sambutanya di hadapan para jamaah salat Idul Adha, kemarin (22/8).

Dikatakan bupati, ibadah kurban merupakan perintah Allah SWT yang telah diteladani oleh Nabi Ibrahim dan putranya Ismail. Oleh karena itu, selain mengajak kekompakan, bupati juga mengajak pada masyarakat untuk selalu mengingat dan melaksanakan keteladanan beliau. Disamping keimanan, ibadah kurban juga berdimensi sosial, karena daging kurban yang dibagikan dapat menjadi perekat antara si kaya dan si miskin.

“Mari spirit dari berqorban ini, kita jadikan modal dalam rangka melaksanakan tugas kita. Juga selamat hari raya Idul Adha semoga orang tua kota di tanah suci, sehat dan menjadi haji yang mabrur,” doanya.

Sementara itu, Khatib salat Idul Adha, Ustad Fadli Afriansyah menyampaikan khutbahnya, berkurban juga sama halnya berbagi, tujuannya agar orang yang tak mampu dapat merasakan menikmati daging. Sehingga dengan berkurban di hari raya kurban para pakir miskin serta yang berhak menerimanya dapat sama-sama menikmati menyantap daging. Dirinya berharap kepada warga Kaur yang selama ini belum menyisihkan sebagian belanjanya untuk berkurban kedepannya dapat pula menyisihkannya.“Mari kita berkurban, sisihkan sebagian hartamu untuk hari esok, dan mari kita meneladani Nabi Ibrahim,” ajaknya.



Dalam salat Idul Adha yang dimulai sekitar pukul 07.30 WIB Rabu (22/8) di lapangan SMP 19 Kaur Kecamatan Nasal dengan Imam H Upik Tayib yang merupakan imam masjid Agung Al-Kahfi Bintuhan. Dalam salat kali ini, Bupati dan Wabup, Sekda Kaur, serta para Kepala OPD, FKPD tampak berbaur bersama ratusan masyarakat.(618)