Jaga Kebersihan Pasar

BERSIHKAN: Petugas dari dinas lingkungan hidup dan kehutanan Bengkulu Selatan saat sedang membersihkan sampah di areal pasar Ampera,
ASRI/Bengkulu Ekspress
BERSIHKAN: Petugas dari dinas lingkungan hidup dan kehutanan Bengkulu Selatan saat sedang membersihkan sampah di areal pasar Ampera, Jum’at (3/8).

PASAR MANNA, Bengkulu Ekspress– Dalam rangka menjaga kebersihan kawasan Pasar Ampera, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan saat ini turun ke pasar. Mereka menggelar kebersihan pasar.



“ Kami ingin kondisi pasar ampera selalu bersih, bebas dari sampah,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan kehutanan Bengkulu Selatan, Erwin Muchsin S Sos saat bergotong royong membersihkan Pasar Ampera, Jum’at (3/8).

Erwin mengatakan, dengan adanya kegiatan kebersihan pasar tersebut, dirinya mengajak seluruh pedagang dan pengunjung pasar ampera dapat menjaga kebersihan pasar. Dirinya berharap, agar pedagang tidak membuang sampah sembarangan. Sebab pihaknya sudah meletakan Kontainer sampah di kawasan pasar. Sehingga setelah penuh, petugasnya akan mengangkutnya membuangnya ke tempat pembuangan akhir sampah.

“ Kontainer sudah kami tempatkan di pasar ampera, saya harap pedagang dan pengunjung membuang sampah pada tempatnya,”ujar Erwin.

Erwin menambahkan, dengan bersama-sama menjaga kebersihan pasar, maka kawasan pasar akan terlihat rapi. Tidak hanya itu, dirinya juga meminta pedagang dapat tertib, sehingga kawasan akan tertata rapi. Dengan begitu, pasar akan bersih dan rapi. Sehingga pedagang dan pengunjung akan betah selama di pasar ampera. “ Kalau pasar bersih dan rapi, siapa pun akan betah, namun jika kotor dan bau jangankan pembeli, pedagang juga tidak akan betah,” tandas Erwin. (369)