Jaga Hati Untuk Akhlak Yang Baik

CERAMAH; Ustad Kondang, KH Abdullah Gymnastiar menyampaikan ceramah agama di Lapangan sekundang dihadapan Bupati Bengkulu Selatan dan ribuan warga Bengkulu Selatan dalam rangka HUT Bengkulu Selatan ke-69, Rabu (7/3).
CERAMAH; Ustad Kondang, KH Abdullah Gymnastiar menyampaikan ceramah agama di Lapangan sekundang dihadapan Bupati Bengkulu Selatan dan ribuan warga Bengkulu Selatan dalam rangka HUT Bengkulu Selatan ke-69, Rabu (7/3).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – KH Abdullah Gyamniastiar atau akrab disapa ustad A,a Gym mengatakan, untuk menilai apakah seseorang itu berakhlak baik, bukan berdasarkan pangkat dan jabatan. Namun hatinya. Oleh karena itu dirinya mengajak semua warga agar selalu menjaga hati.

“ Jabatan dan pangkat yang tinggi, tidak menjamin seseorang akan berakhlak baik, namun seseorang yang berakhlak baik, karena selalu menjaga hatinya,” katanya saat menyampaikan ceramah agama di hadapan ribuan warga Bengkulu Selatan di lapangan Sekundang, rumah dinas Bupati Bengkulu Selatan, dalam rangka HUT Bengkulu Selatan ke-69, Rabu (7/3).

A’a Gym mengatakan, jika seseorang selalu menjaga hatinya, maka orang tersebut akan selalu bahagia. Ada 3 macam hati manusia yakni hati yang mati, merupakan hati yang dimiliki para pelaku kejahatan, hati yang sakit yakni dimiliki oleh orang yang selalu resah dan tidak tenang serta hati yang tenang yang dimiliki oleh orang yang selalu bersyukur terhadap setiap nikmat yang allah berikan kepadanya.

“Tanyakan pada diri kita, hati kita ini masuk katagori yang mana,” ujarnya.
A’a Gym menjelaskan rumus agar hati selalu tenang atau agar kita bisa dikatakan berakhlak baik ada 3 yakni pertama saya aman bagimu. Kedua saya menyenangkan bagimu dan ke tiga saya bermanfaat bagimu. Dikatakan A,a Gym agar saya bisa aman bagimu, maka kita jangan suka mengolok-olok, jangan suka mencela, jangan suka memanggil nama orang lain dengan panggilan jelek, jangan suka berburuk sangka, jangan suka mencari aib orang lain dan jangan suka berghibah.

Agar saya menyenangkan bagi orang lain maka saya harus suka senyum, menebarkan salam, suka menyapa, selalu sopan dan santun. Sedangkan agar saya bermanfaat bagi orang lain, maka selalu memberikan pertolonga bagi orang lain tanpa pamrih.
“ Semoga tiga rumus agar hati tenang ini ada pada diri kita,” harap A’a Gym.

Bupati Bengkulu Selatan, H Dirwan Mahmud SH mengatakan, dalam peringatan HUT Bengkulu Selatan, Pemda Bengkulu Selatan akan selalu mengundang pada ustad kondang ke Bengkulu Selatan, Sehingga dapat memberikan petuah bagi warga Bengkulu Selatan dan juga pejabat di lingkungan Pemda Bengkulu Selatan agar selalu menjalankan perintah Allah SWT dan menjauhi larangan Nya.

“ Semoga petuah dan ilmu agama yang disampaikan Ustad dapat merobah sikap dan prilaku kami semua warga Bengkulu Selatan untuk menjadi umat yang taat menjalankan ibadah,” ujar Dirwan.

Pelaksana tugas (Plt) Sekkab Bengkulu Selatan, Ir H Nurmansyah Samid mengatakan tabligh akbar dengan mendatangan Ustad KH A’a Gym dalam rangka HUT BS ke-69. Dirinya mengucapkan terima kasih atas antusiasme warga Bengkulu Selatan yang selalu ramai mendatangi ceramah agama dari sang ustad mulai dari pada ramah tamah Selasa malam di rumah dinas Bupati, Subuh berjamaah di Masjid Jamik dan Tabligh akbar di lapangan Sekundang.

“ Alhamdulillah warga Bengkulu Selatan antusias dengan dibuktikan dengan banyaknya warga yyang hadir memadati lapangan sekundang mendengarkan ceramah agama Ustad A’a Gym, ke depan akan selalu kita agendakan HUT Bengkulu Selatan dengan mendatangkan ustad kondang,” ujar Nurmansyah Samid. (369)