Jadwal Seleksi P3K Diundur, Dikbud Kota Lakukan Pelatihan Online

FOTO IMAN/ BE – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu, Rosmayeti.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pelaksanaan seleksi penerimaan P3K formasi guru yang dijadwalkan dimulai dari Mei – Juni ditunda. Belum dipastikan kapan perekrutan akan dilakukan karena saat ini pihak penyelenggara masih mempersiapkan prosesnya. Untuk memanfaatkan waktu tersebut, pihak Dikbud melakukan pelatihan online terhadap guru honorer untuk mempersiapkan menjalani seleksi P3K

“Kita sudah melakukan, yang pertama itu ada sosialisasi, dan ada pendampingan untuk guru-guru honorer. Dan kita Juga sudah punya grup khusus untuk guru-guru honorer untuk melakukan latihan-latihan. Jadi setiap jam 08.00 WIB itu ada latihan secara online. Jadi kita akan tahu sejauh mana kemampuan dari guru-guru tersebut. Kita secara serentak juga akan membuka latihan kepada guru-guru yang ikut ujian sistim online itu akan kita bekali,” jelas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu, Rosmayeti, Selasa (01/06).

Pada tahun ini, Pemkot Bengkulu bakal melakukan perekrutan tenaga guru P3K dengan kuota sebanyak 191 formasi. Nantinya seleksi dilakukan dengan sistem CAT dan dilaksanakan melalui UNBK. Namun saat ini belum ditentukan waktu dan lokasi pelaksanaannya karena pihak penyelenggara masih mematangkan persiapan prosesnya.

Sedangkan untuk perekrutan CPNS akan dilakukan pada 2022 untuk dipersiapkan menutupi PNS yang berkurang karena pensiun dan hal lainnya. Perekrutan CPNS di Pemda Kota Bengkulu pada 2022 nantinya merupakan yang pertama setelah sejak 2011 lalu perekrutan tak pernah lagi diusulkan pemda. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*