Jadikan Festival Ayeik , Manna Agenda Tahunan

Drs H Yulian Fauzi MAP

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Selatan (BS),Drs H Yulian Fauzi MAP mengatakan, kegiatan festival Ayeik Manna 1 yang digelar Sabtu (9/3) dan berakhir Minggu (10/3) telah selesai. Dirinya mengaku kegiatan tersebut akan rutin digelar.

“ kegiatan Festival Ayeik Manna ini akan kami jadikan agenda tahunan,” katanya.

Yulian mengatakan, kegiatan festival Ayeik Manna yang menggelar berbagai kegiatan seperti raly rakit tradisional, lemang tapau hingga lomba tari kreasi, ke depannya akan rutin digelar. Dirinya memastikan, setiap hari ulang tahun (HUT) Bengkulu Selatan, festival Ayeik Manna akan selalu digelar.



“ Tahun ini merupakan festival Ayeik Manna 1, tahun depan festival Ayeik Manna 2,” ujarnya.

Dikatakannya, kegiatan tahun ini akan menjadi pedoman untuk kegiatan festival Ayeik Manna 2. Sehingga ke depan kegiatannya dapat lebih meriah dan pesertanya lebih banyak lagi.

Terlebih lagi, kegiatan dipusatkan di kawasan obyek wisata pantai pasar bawah. Sehingga kunjungan ke obyek wisata kebanggaan Bengkulu Selatan ini dapat terus meningkat.“ Saya melihat dengan adanya festival Ayeik Manna ini, kunjungan ke pasar bawah meningkat, mudah-mudahan festival Ayeik Manna 2 tahun depan lebih meriah lagi,” harap Yulian. (369)