Jadi Semak Belukar, Pemkot Inisiatif Bersihkan Taman Remaja

FOTO IST/ Pemkot Bengkulu bersama TNI dan mahasiswa bersikan taman remaja.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Kondisi Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Remaja makin hari kian memprihatinkan. Taman yang dulunya menjadi salah satu objek wisata di Kota Bengkulu menjadi terbengkalai tak terurus dan menjadi semak belukar yang menyeramkan walaupun dilihat saat siang hari. Melihat kondisi ini, Pemkot Bengkulu melalui program Jumat bersih berinisiatif membersihkan taman tersebut dibantu TNI, petugas kebersihan DLH kota serta mahasiswa, Jumat (30/04).

Wakil Walikota Dedy Wahyudi mengatakan, meski kawasan tersebut merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, wisata taman remaja yang bersebelahan dengan kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu tersebut tak baik dibiarkan kotor. Pihaknya berinisiatif membersihkan tempat tersebut karena melihat kondisi wisata taman remaja tampak dipenuhi semak belukar, sampah-sampah dan benda lainnya yang mecemari lingkungan sekitarnya.

FOTO IST/ Pemkot Bengkulu bersama TNI dan mahasiswa bersikan taman remaja.

“Jadi seluruh warga kota harus sama-sama membersihkan kawasan ini agar tertata dan bersih, serta menjadikan taman remaja menjadi RTH yang ramai dikunjungi oleh masyarakat ke depannya. Saya juga mengajak masyarakat Kota Bengkulu untuk sama-sama kerja keras, fokus serta serius menjaga kebersihan taman agar tetap asri,” kata Dedy.

Pada kesempatan tersebut, salah satu warga Kecamatan Singgaran Pati Catur, mengapresiasi kinerja Pemkot dalam mengolah taman remaja walaupun itu wewenang Pemprov. Inisiatif seperti itu harusnya menjadi contoh dan mencontohkan kepada masyarakat untuk tidak berat tangan dalam menjaga kebersihan, meskipun bukan kewenangan Pemkot Bengkulu.

“Dulu kawasan ini terbengkalai dan tidak dirawat sama sekali, Alhamdulillah berkat hadirnya Pemkot Bengkulu untuk membenahi dan membersihkan kawasan ini sekarang taman menjadi bersih kembali,” ujarnya.

Tak dipungkiri, bagi beberapa orang taman tersebut dulunya pernah menjadi salah satu tempat favorit di Kota Bengkulu yang mengandung kenangan tersendiri. Masyarakat berharap taman remaja kembali mendapat perhatian pemerintah untuk dikembangkan lebih baik lagi. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*