Jadi Presiden PKS, Anis Mundur dari DPR

155913_575346_anis_matta_foto1JAKARTA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya mengumumkan pengganti Luthfi Hasan Ishaaq di kursi presiden partai. Sekjen PKS Anis Matta, ditunjuk menjadi Presiden PKS pengganti Luthfi.
Pengumuman Anis sebagai Presiden PKS itu diumumkan dalam jumpa pers di Kantor DPP PKS di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (1/2). Sebelumnya, para petinggi PKS menggelar pertemuan di Lembang, Jawa Barat, Kamis (31/1).Dalam pertemuan yang dipimpin Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin itu pula Anis Matta yang kini menjadi Wakil Ketua DPR ditunjuk menjadi pengganti Luthfi. “Menetapkan Muhammad Anis Matta untuk menjabat sebagai Presiden PKS,” kata Hilmi.

Dengan ditunjuknya Anis sebagai Presiden PKS, selanjutnya ditunjuk pula Sekjen baru. “Muhammad Taufik Ridho sebagai Sekjen,” sambung Hilmi.

Dengan posisi baru sebagai Presiden PKS, Anis sudah menyampaikan niatnya untuk mengundurkan diri dari posisinya sebagai Wakil Ketua maupun anggota DPR RI. “Karena saya telah menjadi Presiden PKS, dan agar tugas-tugas partai tidak terganggu, saya mengundurkan diri sebagai wakil ketua DPR dan juga sebagai anggota DPR,” ujar Anis dalam jumpa pers itu.

Seperti diketahui, Luthfi Hasan Ishaaq digeser dari jabatannya sebagai Presiden PKS setelah ditetapkan sebagai tersangka korupsi. Luthfi yang masih tercatat sebagai anggota DPR RI, kini ditahan KPK terkait dugaan kasus suap impor daging sapi. (jpnn)