Jadi Pasukan Religius, Satpol PP Bakal Jaga Tempat Ibadah

SATPOL PP ILUSTRASI

Bengkuku, bengkuluekspress.com – Visi misi Pemerintah Kota Bengkulu dalam membangun Bengkulu yang religius nampaknya bukan omongan semata. Rencananya pada 2020 anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bengkulu pun ikut digerakkan untuk mencapai tujuan tersebut dengan cara menjaga tempat-tempat ibadah di Kota Bengkulu.

Kepala Satpol PP Kota Bengkulu, Mitrul Ajemi menjelaskan, memang nantinya pada 2020 Satpol PP akan membentuk pasukan khusus religius dan bahagia sesuai dengan visi misi walikota. Untuk program tersebut, pihaknya akan melihat sisi anggaran dan SDM nya sehingga bisa menempatkan anggotanya secara merata.

“Nantinya kita akan komitmen dengan apa yang akan dibentuk. Kita akan menempatkan angota-anggota kita di masjid-masjid di 9 kecamatan di dalam Kota Bengkulu,” jelasnya, Rabu (2/10/19).

Mitrul menambahkan, selain menjaga masjid, pasukan khusus tersebut juga bisa menjaga tempat ibadah agama lain jika dibutuhkan.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga memiliki rencana program untuk melakukan patroli di dalam Kota Bengkulu minimal 2 kali dalam sehari.

Patroli tersebut akan dilakukan di daerah rawan penyakit masyarakat dan dititik pasar yang sering digunakan pedagang kaki lima nakal yang berjualan tidak pada tempatnya.

“Ya kita akan meniru daerah lain seperti Bali, itu disana Pol PP nya patroli keliling dengan mobil. Nanti Insyallah akan kita akan coba di Bengkulu. Walaupun mobil patroli kita sedikit, tapi kita tidak akan menjadikan keterbatasan sebagai alasan,” sambungnya.

Kegiatan tersebut diharapkan bisa mengurangi penyakit masyarakat dan mencapai visi misi walikota dalam membangun kota yang religuis dan bahagia. Ia juga berharap program ini dapat diikuti dukungan masyarakat dengan lebih meningkatkan kesadaran diri untuk menaati peraturan pemerintah. (Imn)