Jadi Kurir Ganja, Pelajar di Bengkulu Selatan Dibekuk

DIBEKUK: Pelajar yang menjadi kurir ganja dibekuk.

PINO, bengkuluekspress.com – Setelah sebelumnya berhasil membekuk 4 pengedarar Narkoba jenis sabu, kali ini Satresnarkoba Polres Bengkulu Selatan (BS) membekuk kurir narkotika jenis ganja. Mirisnya lagi pelaku yang dibekuk dari kalangan pelajar.

Kapolres BS, AKBP Deddy Nata SIK melalui Kasat Resnarkoba Polres BS, Iptu Welly Wanto Malau SIK MH mengatakan, kurir ganja dari kalangan pelajar yang berhasil dibekuk, yakni FN (15), pelajar salah satu SMA di BS. Remaja yang tinggal di Desa Padang Kedondong, Kota Manna tersebut dibekuk Selasa (11/8) sekitar pukul 21.30 WIB di jalan raya Desa Padang Lebar, Pino. Barang bukti yang diamankan 2 paket Narkotika jenis ganja yang tersimpan di saku celana bagian depan sebelah kanan yang terbungkus kertas nasi warna coklat dan dimasukan ke dalam kantong plastik bening.

“Saat ini yang bersangkutan sedang dalam pemeriksaan,” ujarnya.

Dikatakan Welly, terungkapnya adanya pelajat membawa ganja didapat informasi dari masyarakat, bahwa akan ada seseorang membawa narkotika diduga jenis Ganja dengan mengendarai Sepeda Motor yang akan lewat di jalan lintas Manna- Pagar Alam. Berbekal informasi tersebut, anggota Opsnal Sat Resnarkoba langsung melakukan penyelidikan dan pengintaian kemudian sekira pukul 21.30 WIB pelaku melintas dan langsung dicegat. “Dirinya hanya kurir, kita akan lakukan pengembangan untuk membekuk bandarnya,” terang Welly. (asri)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*