Jackie Chan Hadirkan Patung Zodiak

SUTRADARA CZ12 dan bintang laga ternama, Jackie Chan kemarin muncul di lokasi Old Summer Palace Museum untuk menghadirkan patung replika zodiak cina terbaru dan diserahkan kepada museum tersebut.  Ternyata, acara tersebut juga sebagai bentuk peluncuran film terbaru Jackie yang berjudul CZ12.
Wakil Walikota Beijing, Lou Wei dan perwakilan Old Summer Palace Museum menerima dan meluncurkan poster CZ12 Old Summber Palace termasuk poster 12 Zodiak Cina. Seluruh wisatawan asing yang berada di tempat tersebut, terdengar memanggil nama ‘Jackie Chan’.Usai acara, On.CC, Kamis (1/11) mengabarkan, Jackie Can nampak sangat emosional sekali. “Aku tidak pernah menyangka mimpiku akan menjadi nyata,” ujarnya.

Film CZ12 yang disutradarai dan dibintangi Jackie Chan tersebut menceritakan tentang upaya seseorang untuk mengembalikan sebuah patung zodiac yang hilang di Old Summer Palace pada saat Perang Opium. Jackie yang kerap disapa ‘Big Brother’ ini sejak dua tahun yang lalu mendapatkan tugas sebagai Duta Old Summer Palace Relic Recovery Image dan melakukan segala upaya untuk mengembalikan harta karun milik negara.

Hingga saat ini, proses syuting CZ12 tersebut sudah mencapai 50 persen.  Proses  pembuatan “New 12 Chinese Zodiac statues”  memakan waktu dua tahun dan ditulis oleh empat orang penulis dan 6 orang pematung dengan menghabiskan 2500 jam untuk mempelajari bentuk patung aslinya. “Inspirasiku untuk membuat CZ12 ini dari audisi 2000 patung,” ujarnya.

Setelah mejadi “relic recovery ambassador”, dirinya memang memutuskan untuk membuat film tersebut. “Semoga film aksi komedi ini dapat menarik perhatian penonton. Bahkan, film ini diharapkan juga dapat medidik  dan membuat semua orang dapat mengingat suatu sejarah nasional,” paparnya. (cha/jpnn)