Jabatan Sekkab Dilelang

 H Dirwan Mahmud SH
H Dirwan Mahmud SH

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Mengingat jabatan sekretaris daerah Kabupaten (Sekkab) Bengkulu Selatan (BS) yang sudah hampir dua tahun dijabat pelaksana tugas (plt). Oleh karena itu, Bupati Bengkulu Selatan, H Dirwan Mahmud SH memastikan dalam waktu dekat ini, jabatan sekkab Bengkulu Selatan segera dilelang.

“ Insya allah dalam waktu dekat ini jabatan sekkab Bengkulu Selatan segera dilelang,” katanya.

Dirwan mengatakan, pelaksanaan lelang jabatan Sekkab Bengkulu Selatan ini nanti bersamaan dengan 3 jabatan eselon 2 yang kosong yakni Kepala Dinas Badan Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BPPKBP3A), Kepala Badan Kesatuan dan Politik (Kesbangpol) Bengkulu Selatan dan Kepala Dinas Sat Pol PP dan Pemadam Kebakaran. Saat ini, ke-3 jabatan ini dijabat Plt.

“Lelang jabatan sekkab, berbarengan dengan pengisian 3 jabatan eselon 2 yang kosong,” ujarnya.

Dirwan menambahkan, jika jabatan Sekkab Bengkulu Selatan akan dilelang dan namun jabatan eselon 2 yang kosong tidak. Pengisian jabatan eselon 2 yang kosong tersebut akan dilakukan seleksi terhadap para pejabat yang mengikuti lelang sebelumnya pada urutan 2 dan 3 besar. Pemilihannya hanya melalui seleksi perorangan atau job Fit. Seleksi ini akan dilakukan oleh panitia seleksi (pansel) yang ditunjuknya.

“ Panselnya sudah saya tunjuk, mudah-mudahan februari nanti pansel sudah mulai bekerja memulai tahapan pengisian jabatan eselon 2 dan lelang jabatan sekkab Bengkulu Selatan,” terang Dirwan. (369)