Jabatan Sekda Berakhir, Adhar Jabat Plt Kadis PMD Kaur

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Bupati Kaur Gusril Pausi SSos MAP resmi menunjuk M Adhar Cilas M SI sebagai pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kaur. Adhar yang merupakan Sekretaris PMD itu menggantikan posisi H Asmawi SAg MH yang dipenjara karena terjerat kasus dugaan Pungli NIPD oleh penyidik Polres Kaur. Secara bersamaan Selasa (30/3) jabatan Sekda Kaur H Nandar Munadi MSi juga berakhir dan sedang proses pengajuan perpanjangan.

Penunjukan Adhar itu dibenarkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaur, Arsal adlin M Pd, dikatakannya saat ini secara otomatis menggatikan posisi Asmawi yakni Adhar yang juga selama ini menjabat sebagai sekretaris di instansi tersebut. Dijelaskannya tentunya penujukan ini berdasarkan berbagai pertimbangan oleh pimpinan, salah satunya tidak menganggu aktifitas dari instansi lain. Selain itu Adhar juga sudah memegang jabatan sebagai pejabat eselon IIIa sehingga dipandang dalam segi kepatutan dan kelayakan yang bersangkutan dianggap mampu.

“Untuk Plt Kadis PMD Kaur itu sekretaris PMD atau bapak Adhar, untuk SK-nya sudah ditandatangani Bupati,” terangnya.

Sementara itu, Sekda Kaur H Nandar Munadi M SI saat ditemui Selasa (30/3), ia mengaku memang saat ini jabatannya sudah berakhir terhitung kemarin. Sebelumnya hal ini sudah dikoordinasikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) rekomendasi KASN untuk menerbitkan SK terbaru juga sudah diterima. Namun apakah nantinya dirinya kembali dipercaya menjabat sekda dalam beberapa waktu kedepan semuanya tergantung dengan pimpinan.

“Ya jabatan saya sudah berakhir kemarin dan belum turun surat penunjukannya jabatan saya sudah berakhir, kita tergantung pimpinan bisa saja diperpanjang atau penunjukan plt atau yang lainnya,” singkat Nandar. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*