Jabatan Kosong di Pemkot Bengkulu Bakal Dilelang Serentak

FOTO IMAN/ BE – Sekda Kota Bengkulu, Arif Gunadi.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Bengkulu saat ini diketahui masih dijabat oleh pelaksana tugas (Plt). Beberapa OPD yang dipimpin Plt diantaranya Dinas Dukcapil, Dinas Tenaga Kerja, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan Dinas Lingkungan Hidup.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu Arif Gunadi mengatakan jika saat ini pihaknya masih menunggu hasil job fit terhadap para pejabat eselon II yang telah dilakukan beberapa waktu lalu. Ia mengaku jika pemerintah akan berkordinasi dengan pejabat pembina kepegawaian untuk menentukan waktu yang pas untuk melakukan lelang jabatan.

“Kita akan koordinasi dulu dengan pejabat pembina kepegawaian, sementara menunggu hasil job fit keluar. Kalau waktunya sudah pas dan seluruh administrasi sudah lengkap, jabatan kosong ini akan segera dilelang, insyallah akan kita lelang serentak nanti, ” jelas Sekda, Rabu (16/06).

Selain jabatan kosong, Pemkot juga kemungkinan besar bakal melelang beberapa jabatan yang diisi oleh pejabat eselon II yang memasuki masa purna tugas. Proses evaluasi pun saat ini sedang dilakukan yang dalam waktu dekat akan segera selesai.

“Hasil job fit kemarin masih dievaluasi, mungkin nanti kita lelang serentak bersamaan dengan jabatan eselon II yang ditinggalkan karena ASN memasuki masa pensiun,” tutupnya. (Imn)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*